Darma Mangkuluhur Anak Tommy Soeharto Akan Bangun Hotel Bintang 6 di Bali

Dewi mengatakan sebagian besar biaya pembangunan hotel berasal dari dana yang didapat dari IPO atau penawaran saham perdana yang dilaksanakan PT IGR yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Jun 22, 2024 - 14:57
Darma Mangkuluhur Anak Tommy Soeharto Akan Bangun Hotel Bintang 6 di Bali

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Perusahaan Anak Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, PT Intra GolfLink Resorts Tbk (IGR), bersiap membangun hotel bintang 6 di kawasan Jimbaran Bali.

Melalui anak usahanya PT New Kuta Golf and Ocean View (NKG), ia berencana membangun hotel bintang 6 'Luxury Boutique Hotel' di Hole 15-Th Cliff Hanger, kawasan Pecatu Indah Resort, Jimbaran Bali. Saat ini perusahaan sedang mengurus dokumen perizinan.

"Perizinan awal sudah dapat dan kami kolaborasi dengan tim konsultan untuk menyampaikan tahap perizinan lanjutan. Rencana pembangunan secepatnya setelah melengkapi dokumen-dokumen," kata Direktur Utama Intra GolfLink Resorts  Dwi Febri Astuti dalam konferensi pers, Rabu (19/6).

Dewi mengatakan sebagian besar biaya pembangunan hotel berasal dari dana yang didapat dari IPO atau penawaran saham perdana yang dilaksanakan PT IGR yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dari aksi korporasi ini, pihaknya berhadap bisa meraup dana Rp713 miliar.Dana itu sebagian akan dipakai untuk proyek hotel ini.

Selain itu, Dwi menyampaikan pihaknya tetap berusaha mencari dana dari sumber lain jika dibutuhkan.

"Apakah dananya dari IPO? Nah, sebagian besar kami pembiayaan dari IPO. Namun sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan hotel itu sendiri, apabila dari IPO terdapat kekurangan dana atas hotel impian kami ini, kami akan mencari pendanaan dari pihak lain. Apakah dari equity kami sendiri atau tempat lain," tutur Dwi

Dwi memperkirakan proses pembangunan hotel memakan waktu 2 tahun hingga 2,5 tahun. Ia berharap hotel tersebut bisa rampung dalam waktu 3 tahun.

"Kapan kira-kira dibukanya? Nah dibukanya saat ini tahap perizinan, pembangunan kurang lebih 2 sampai 2,5 tahun, mungkin 3 tahun mendatang insyaallah kita ketemu lagi untuk announce mengenai hotel luxury bintang 6 ini," imbuh Dwi.

Sementara itu, Darma yang merupakan Komisaris Utama PT IGR menyebut hotel ini menawarkan destinasi hotel sekaligus pengalaman golf untuk turis yang datang. Ia menyebut hotelnya berbeda dengan hotel lain yang sudah dibangun.

"Arahnya adalah meningkatkan pengalaman bermain golf bagi turis yang datang. Ini menjadi pengalaman unik untuk turis datang, dan hotelnya akan berbeda dengan hotel lain yang sudah dibangun," kata Darma.(han)