Damkar Depok Selamatkan Kakek-kakek yang Terperosok ke Gorong-gorong Jalan Transyogi

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan kakek tersebut sedang berjalan di trotoar dan tiba-tiba terperosok ke gorong-gorong

Damkar Depok Selamatkan Kakek-kakek yang Terperosok ke Gorong-gorong Jalan Transyogi
Damkar Kota Depok menyelamatkan kakek yang terperosok ke gorong-gorong sedalam 8 meter di trotoar Jalan Transyogi. (Foto: dok. Istimewa)

NUSADAILY.COM – DEPOK – Miris, seorang kakek-kakek terperosok ke gorong-gorong di trotoar Jalan Transyogi, Depok. Beruntung, korban bisa diselamatkan oleh Tim Damkar Kota Depok.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 19.37 WIB. Korban terperosok ke dalam gorong-gorong sedalam 8 meter yang terletak di Jalan Raya Transyogi, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, tepatnya sebelum pintu Tol Cibubur Jagorawi.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan kakek tersebut sedang berjalan di trotoar dan tiba-tiba terperosok ke gorong-gorong.

BACA JUGA : Duh! Seekor Monyet Ekor Panjang Acak-acak Rumah Warga di...

"(Kejadian) malam, lagi berjalan itu kan trotoar katanya semacam trotoar begitu, mungkin lobang ya," kata Welman, Rabu (24/5/2023).

Dilansir dari detik.com, Welman mengaku tidak mendapat informasi dari anak buahnya soal penyebab korban terperosok ke gorong-gorong.

"Nggak tahu juga gimana (kejadiannya) kenapa sih malam-malam bisa terperosok, 'Ya nggak tahu, Pak, namanya melamun kali'," kata Welman sambil menirukan anak buahnya.

Petugas Damkar dari UPT Cimanggis butuh waktu 1 jam untuk mengevakuasi korban. Korban mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

"Luka patah tulang dan sobek, langsung dibawa ke RS Permata Cibubur," katanya.

Dalam video yang diterima detikcom, terlihat petugas menggendong kakek tersebut dari dalam gorong-gorong dengan bantuan tangga dan tali. Kakek tersebut terlihat kesakitan dan lemas.

"Ya Allah... ya Allah...," ucap ibu-ibu di lokasi. (ros)