Curah Hujan Tinggi hingga Kekeringan Ekstrem Landa Jiangnan dan China Selatan

Menurut Administrasi Meteorologi China bahwa dalam tiga hari ke depan (15-18), akan ada proses hujan sedang di bagian timur Barat Daya China, sebagian besar Jiangnan, dan China Selatan bagian barat, dan di sana akan terjadi hujan deras atau hujan lebat di beberapa daerah berdasarkan lapiran wartawan Red Star News.

NUSADAILY.COM - BEIJING - Menurut Administrasi Meteorologi China bahwa dalam tiga hari ke depan (15-18), akan ada proses hujan sedang di bagian timur Barat Daya China, sebagian besar Jiangnan, dan China Selatan bagian barat, dan di sana akan terjadi hujan deras atau hujan lebat di beberapa daerah berdasarkan lapiran wartawan Red Star News.

Menurut statistik dari Administrasi Meteorologi China, dari 1 Juni hingga 13 November tahun ini, curah hujan rata-rata di wilayah selatan adalah 606 mm.

BACA JUGA : Biden dan Xi Jinping akan Gelar Pertemuan di KTT G20 Bali...

Pada 14 November, terjadi kekeringan meteorologis sedang hingga parah di sebagian besar wilayah selatan.Hunan, Guizhou timur, Chongqing tenggara, Jiangxi barat, Hubei tenggara, dan Guangxi timur laut semuanya mengalami kekeringan ekstrem, dengan luas 503.000 kilometer persegi.

Diperkirakan dalam 10 hari ke depan, wilayah selatan akan memecahkan situasi kekeringan berkepanjangan, dan curah hujan akan menunjukkan tren meningkat. 

Terutama pada tanggal 15-18 November, curah hujan di Jiangnan dan China Selatan sangat bertepatan dengan daerah kekeringan meteorologis yang terjadi pada periode sebelumnya, yang sangat bermanfaat untuk meringankan kekeringan lokal.

BACA JUGA : TP PKK Kota Pasuruan Adakan IVA Test Gratis, Fatma Harap dapat Cegah Kanker Serviks dan Payudara

Diperkirakan dari malam tanggal 15 hingga 18 November, Guizhou tengah hingga timur, Guangxi, Hunan, Hubei selatan, Jiangxi, Jiangsu tengah dan selatan dan Anhui, Shanghai, Zhejiang, Fujian utara dan barat, dan utara Guangdong Hujan lebat (10-40 mm), termasuk hujan lebat (50-80 mm) di beberapa bagian Hunan selatan, Jiangxi tengah, Guangxi tengah dan timur, dan hujan lebat lokal (100-110 mm).

Proses curah hujan relatif lembut, curah hujan maksimum per jam di daerah yang disebutkan di atas adalah 4-10 mm, dan curah hujan maksimum per jam di beberapa daerah di Guangxi tengah dan timur bisa mencapai sekitar 20 mm.

Curah hujan di Guizhou timur, Hunan tengah dan barat, Hubei selatan, dan Guangxi utara terutama terjadi pada malam tanggal 15 dan 17, sementara Hunan selatan, Jiangxi selatan, Zhejiang, Shanghai, Fujian utara, Guangxi tengah dan timur, serta Jiangsu selatan dan Anhui terutama terjadi pada tanggal 16, 17, dan 18.(mdr2/lal)