Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaCultureSaranjana, Kota Gaib yang Konon Sebabkan Banyak Wisatawan Hilang

Saranjana, Kota Gaib yang Konon Sebabkan Banyak Wisatawan Hilang

NUSADAILY.COM – MALANG – Misteri kota gaib Saranjana di Kalimantan Selatan masih menjadi teka-teki yang belum bisa dipecahkan manusia. Kota yang konon berada di Kotabaru tersebut bahkan dikatakan pernah membuat sejumlah wisatawan hilang entah ke mana.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Soal hilangnya wisatawan juga pernah disampaikan oleh Kabid Destiwisata Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Ida Saptika Dewi dilansir nusadaily.com. Menurut dia, di kota gaib itu memang ada wisatawan yang hilang.

Dia mengatakan di Kota Saranjana memang ada kampung gaib yang didiami oleh para jin Islam. Namun demikian dia memang mengaku belum pernah ke sana. Dia hanya mendengar cerita waktu itu berkunjung ke Kotabaru. Saat di sana warga menyampaikan siapa saja tidak boleh memakai pakai baju kuning dan merah. Dipercaya kalau memakai baju dua warna seseorang bisa hilang.

Diulas imperiumdaily.com, di Kota Saranjana kabarnya juga ada perbedaan waktu. Satu hari di sana itu sama dengan satu minggu di alam nyata. Di kota gaib tersebut juga dipercaya banyak bangunan megah yang indah yang dibangun oleh para jin. Menurut orang yang pernah melihatnya, kota tersebut seperti kerajaan yang besar.

Yang juga mengherankan, ketika ada acara di Kotabaru, di sebuah kampung yang penduduknya sedikit tetapi setiap ada acara yang datang banyak. Kadang orang orang juga heran penduduk kampungnya sedikit tapi yang datang ramai. Dari mana sajakah mereka itu. Nah banyak yang mempercayai bahwa pendatang tersebut banyak yang berasal dari Kota Saranjana.

Yang unik, ada kejadian ada yang beli mobil dan membayar menggunakan uang rupiah. Kemudian mobil diantarkan kepada pemesan. Ketika mengantarkan suasananya biasa seperti perkampungan biasa. Tetapi ketika esok harinya didatangi lagi ternyata hutan.(aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed