Ramalan Joyoboyo, Inikah Pengganti Jokowi di Tahun 2024?

  • Whatsapp
Prabu Jayabaya.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA Pemilu presiden tahun 2024 masih empat tahun lagi. Tetapi angina rebut terkait pencalonan presiden sepertinya sudah mulai berhembus di tahun ini. Kira-kira siapa yang bakal menggantikan Jokowi setelah putra Solo itu lengser?

Dilansir dari tulisaan Prayitno Ramelan di kompasiana.com, jika dikaitkan dengan ramalan Prabu Joyoboyo, maka urutan pimpinan nasional  akan membentuk kata NOTONOGORO (menata negara). Nah dari istilah tersebut yang memenuhi syarat setelah kemerdekaan adalah, NO adalah Soekarno, TO adalah Suharto.  

Setelah itu, BJ Habibie, Gus Dur dan Mega dalam urutan saat itu sebagai presiden tidak memenuhi syarat karena tidak memerintah satu periode penuh atau lebih/lima tahunan.

NO selanjutnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, setelah itu presiden Indonesia menurut ramalan berakhiran Go atau Ga. Tetapi yang menjadi presiden adalah Joko Widodo. Di sinilah noktah yang menurut penulis merupakan persaingan antara ramalan Jayabaya dengan ridha Allah kepada pak Jokowi.

Setelah pilpres Jokowi bisa berdoa di dalam Kabah serta di dalam makam Rasulullah, bahkan bersama isterinya. Untuk pertama kali Raja Arab Saudi mengijinkan wanita masuk kedalam ruang makam tersebut. Jokowi menang pada pilpres tetapi baru akan dilantik pada 20 Oktober 2019.

Dari noktah itu muncul pertanyaan: Siapa Satriya Piningit yang namanya berakhiran Ga atau Go? Kini ada dua yang menonjol di jagat politik Indonesia, yaitu Airlangga Hartarto (Ketum Golkar, Menteri Perdagangan) dan Sandiaga Uno, cawapres dari Prabowo.

Airlangga adalah nama asli, Hartarto nama orang tua, sedang Sandiaga, nama aslinya Sandiaga Salahudin nama bapaknya Razif Halik Uno atau Henk Uno. Dari akhiran nama, Airlangga lebih mendekati ramalan Jayabaya dibanding Sandiaga Uno. Airlangga kini menduduki jabatan Ketua Umum Partai Golkar merangkap sebagai Menteri Perdagangan. Lalu benarkan dua orang ini akan menggantikan Jokowi, semua tidak bisa dipastikan. (aka)