Kisah Hikmah Seorang Murid yang Ingin Mimpi Bertemu Rasulullah

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA – Kenapa banyak umat Islam yang sangat ingin bermimpi ketemu Rasulullah? Karen jika itu terjadi, maka orang tersebut benar-benar bias melihat wajah Rasulullah Muhammad SAW.

Karena meski dalam mimpi, wajah Rasulullah tidak bisa dipalsukan oleh setan atau jin. Namun, tidak sembarang orang bias mimpi ketemu Rasulullah, hanya orang yang dikehendaki Allah saja yang bisa.

Dilansir dari kalam.sindonews.com, dikisahkan, ada seorang murid datang menemui gurunya, ia berkata, “Ya tuan guru kasih amalan agar bisa berjumpa dengan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam tidurku”. Lalu dikasih amalan oleh gurunya.

“Gimana sudah belum? Belum ya guru. Dikasih lagi amalan kedua: “sudah mimpi belum?”, “belum ya guru.” Dikasih amalan ketiga kalinya dan ia baca lagi karena tidak mimpi.

Kenapa tidak kunjung mimpi bertemu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam? Kalau begitu kau tinggal di rumah saya nanti malam kata gurunya, insya Allah kamu bermimpi.

Pas malam tiba, saat makan malam sang murid makan makanan asin yang disuguhkan gurunya. Saat muridnya keasinan muridnya ingin minum. “Kamu mau mimpi bertemu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam?”, “Ya guru”. “Jangan minum”.

Ketika masuk kamar tidur, sebelum tidur gurunya membawa air es seraya berkata: “Pandanglah air ini tapi jangan diminum”. Lihatin saja dan akhirnya muridnya tertidur.

Saat Subuh, si murid bertemu gurunya. “Aku melihat air terjun deres airnya jernih”. Gurunya berkata: “Saat mau tidur kamu rindu pada air”. Seandainya kamu rindu pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam seumpama kerinduanmu dan kebutuhanmu pada air itu.

Maka bacalah riwayat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, ikuti jejak sunnah beliau dan cinta kepada orang-orang yang dicintai, insya Allah kita akan didatangi Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Mudah-mudahan Allah Ta’ala tidak menghalangi kita bertemu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam meskipun dalam mimpi.(aka)

Post Terkait

banner 468x60