Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaCultureInilah Dua Daerah di Jawa yang Punya Ilmu Gaib Paling Mengerikan

Inilah Dua Daerah di Jawa yang Punya Ilmu Gaib Paling Mengerikan

NUSADAILY.COM – MALANG – Awas, jangan macam-macam dengan bangsa Indonesia. Karena suku-suku bangsa ini punya kekuatan mistis yang konon sangat mengerikan. Meski sudah berada di zaman modern, tetapi ilmu mistis seperti santet kabarnya masih kerap dipakai seseorang untuk mencapai tujuan. Seperti untuk mencari rezeki, pengobatan, minta jodoh hingga untuk membunuh.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nah, di Indonesia ada suku-suku yang dipercaya memiliki ilmu mistik yang mengerikan. Khusus untuk di Jawa, yang terkenal dengan ilmu gaibnya adalah daerah Banten Jawa Barat dan Banyuwangi di Jawa Timur. Seperti apa ampunya ilmu gaib dari dua daerah tersebut? Berikut penjelasannya.

Suku Badui di Banten

Sebagian masyarakat suku Badui memang sudah terbuka dengan masyarakat luar. Tetapi mereka masih banyak yang mengamalkan ilmu gaib. Mereka masih punya ahli meramal, pelet, santet, debus, bahkan ilmu kebal senjata, banyak orang yang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat. Ingin kebal senjata api atau senjata tajam, semua ada ilmunya.

Ilmu gaib Suku Badui ini bisa mendatangkan malapetaka bagi orang di luar suku dan orang badui sendiri. Orang Badui bisa kena batunya kalau coba-coba bikin masalah. Kalau ada orang badui yang berani melanggar adat-istiadat, misalnya naik kendaraan pas bepergian dan bukannya jalan kaki, dijamin mereka bakal langsung kena sakit misterius! Namun, meskipun ilmu hitamnya mengerikan, tapi mereka suku yang ramah dan lembut.

Suku Jawa di Banyuwangi

Ilmu gaib santet dari Banyuwangi ini juga sudah sangat terkenal. Dukun-dukun santet itu bisa mengirim paku, sendok, jarum dan sejenisnya ke perut seseorang. Entah bagaimana cara mereka mengirimnya, tetapi kerap terjadi kasus seperti itu. Saat ada orang sakit tidak sembuh-sembuh ternyata diketahui di perutnya ada paku.

Konon ada jenis-jenis santet ada santet hitam untuk bales dendam agar musuh meninggal. Ada pula santet merah untuk balas dendam tapi nggak sampai bikin orang tewas, santet kuning untuk menjadikan orang lain jadi suka, dan santet putih buat ngelancarin usaha. Ada ada saja. (aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily