Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaCultureHalle Sebagai Tuan Rumah dari Perayaan Hari Penyatuan Jerman pada Tahun 2021

Halle Sebagai Tuan Rumah dari Perayaan Hari Penyatuan Jerman pada Tahun 2021

NUSADAILIY.COM – HALLE – Halle, Saxony Anhalt merupakan sebuah kota yang menjadi tuan rumah perayaan untuk Hari Penyatuan Jerman pada 2021 lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Mengenal Situs Warisan Budaya Dunia di Jerman

Melansir dari deutschland.de, “In the heart of Germany, at the centre of Europe” adalah slogan yang digunakan oleh kota Halle an der Saale.

Tahun 2021 lalu Halle dipercaya menjadi tuan rumah perayaan ke 31 tahun Penyatuan Jerman. Rangkaian acara perayaan mulai tanggal 18 September hingga 3 Oktober 2021.

Selanjutnya, Gelaran EinheitsEXPO menjadi puncak yang menghadirkan berbagai budayawan dan kuliner dari Negara Bagian Jerman. Serta berbagai badan konstitusi Federal akan memperkenalkan diri kepada publik.

Jerman sebagai tuan rumah perayaan pada tahun 2021 diadakan di negara bagian Saxony-Anhalt dan Halle. Kota dengan jumlah penduduk 240.000 jiwa yang terletak di selatan negara bagian tersebut.

BACA JUGA: Gempa Bumi M 7,3 di Filipina, Bangunan Hancur dan Listrik Terputus

Taman dan Gedung Opera di Halle
Aliansi gambar / Zoonar

Saxony-Anhalt: lanskap budaya yang kaya

Saxony-Anhalt memiliki banyak destinasi yang menarik, seperti: the Saale/Unstrut wine region, salah satu kawasan penanaman anggur di ujung utara Jerman, atau Dessau-Wörlitz Garden Realm, yang telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2000.

Berbicara tentang Warisan Dunia, Saxony-Anhalt ini juga memiliki banyak hal yang menarik, misalnya situs peringatan Luther di Esleben dan Wittenberg, Katedral Naumburg, dan gedung Bauhaus di Dessau.

Selain itu, the UNESCO Middle Elbe Biosphere Reserve dan the UNESCO Global Geoprak in the Harz Mountain adalah kawasan model yang diakui secara internasional untuk keberlanjutan.

Halle juga dekat dengan alam, dengan banyak taman dan area hijau, Halle dianggap sebagai salah satu kota terhijau di Jerman. (jrm1/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Penemuan Perahu Kuno Kerajaan Powan di Sungai Andong Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Warga menemukan sebongkah batang kayu yang diduga sebagai bangkai perahu kuno di sungai Andong Desa/Kecamatanan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Baca...