Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaCultureEfek Mistis "Bercocok Tanam" di Candi Cetho

Efek Mistis “Bercocok Tanam” di Candi Cetho

Pria Pingsan Berhari-Hari, Wanitanya Kesurupan

NUSADAILY.COM – SOLO – Candi Cetho merupakan sebuah candi yang sudah terkenal keangkerannya, bukan rahasia jika ada banyak kisah dibaliknya. Candi tersebut terletak di Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baru-baru ini dua sejoli nekat menuntaskan birahi di tempat yang disakralkan penduduk sekitar. Efeknya, sejoli tersebut mendapatkan buah dari hasil “bercocok tanam” di tempat itu.

Dalam unggahannya di Instagram, Minggu, 11 Oktober 2020, pengelola akun @misterisolo menceritakan aktivitas “bercocok tanam” yang dilakukan dua sejoli di Candi Cetho.

Meskipun sejoli tersebut berhasil pulang dengan selamat, namun setelah mereka sampai rumah masing-masing, mereka paham apa itu kualat.

“Meskipun bisa pulang dengan selamat namun kedua sejoli itu mengalami hal yang mengerikan ketika berada sampai dirumah. Si laki-laki tiba-tiba pingsan dalam waktu yang sangat lama sedangkan si perempuan meronta seperti orang kesurupan,” tulis akun Instagram @misterisolo.

Peristiwa janggal yang tak bisa diobati secara medis akhirnya membuat keluarga si laki-laki untuk mencari pengobatan magis. Mereka mencari tahu apa yang membuat si pria pingsan dan wanita kesurupan.

Berdasarkan cerita misteri unggahan @misterisolo tadi, para paranormal menyarankan mereka untuk kembali ke Candi Cetho dan meminta maaf.

Pihak lelaki pun mau, tapi berbeda dengan pihak perempuan, dia enggan kembali ke Candi Cetho karena menganggapnya takhayul belaka.

“Namun hanya keluarga dari si lelaki yang bersedia untuk kembali ke candi ini untuk minta maaf sedangkan keluarga sang perempuan tidak ingin kembali. Beberapa saksi mengatakan alasan ketidakinginan keluarga sang perempuan untuk kembali ke candi Cetho dalam beberapa versi,” ungkap @misterisolo.

“Ada yang mengatakan tentang ketidakpercayaan keluarga menganggap tahayul, prinsip keluarga yang sangat agamis, sampai rasa malu terhadap apa yang dilakukan oleh sang anak di kala itu,” tambahnya.

Cerita misteri pasangan kekasih yang mesum di Candi Cetho ini pun berakhir miris, khususnya bagi pihak perempuan.

Si perempuan akhirnya meninggal dunia setelah mengalami hal-hal yang mengerikan.

Sementara itu, si lelaki berhasil sembuh dan menjalani kehidupan normal kembali di Jawa Timur.

Candi Cetho diketahui merupakan pintu masuk untuk para pendaki yang ingin menuju puncak Gunung Lawu. Banyak yang menyebut rute ini sarat akan hal mistis karena kesakralannya.

Hal tersebut adalah pembelajaran agar tak “bercocok tanam” sembarangan dan tentunya bagaimana layaknya seorang makhluk harus bersikap. (kal)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments