Dijaga Malaikat, Dajjal Tidak Bisa Masuk Kota Makkah, Madinah dan Masjidil Aqsa

  • Whatsapp
kelemahan dajjal
Makkah tak bisa dimasuki dajjal
banner 468x60

NUSADAILY.COM – Sehebat-hebatnya Dajjal dalam merusak sendi kehidupan manusia, konon Dajjal juga punya kelemahan. Inilah kelemahan Dajjal, dia tidak bisa memasuki tiga tempat suci yang ada di bumi.

Nusadaily.com menghimpun keterangan. Bahwa tempat tersebut adalah Kota Makkah, Madinah dan Masjidil Aqsa di Palestina. Konon tiga tempat suci tersebut tidak bisa dimasuki Dajjal karena dijaga ketat oleh barisan malaikat.

"
"

Baca Juga

"
"

Sehingga dipercaya dengan tinggal di Makkah dan Madinah akan aman dari fitnah Dajjal. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada satu negeri pun kecuali akan dimasuki Dajjal, kecuali Makkah dan Madinah. Dia tidak mendapati celah/ jalan masuk kecuali padanya ada malaikat yang berbaris menjaganya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik).

Data yang diperoleh induk imperiumdaily.com ini. Selain dua kota tersebut yang terjaga dari Dajjal adalah Masjidil Aqsha serta bukit Tursina (dalam riwayat Ahmad dan Ibnu Hibban sebagaimana dalam Qishshatu Masihid Dajjal). Sehingga orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut akan aman.

Selain itu, untuk menghindari fitnah Dajjal adalah menghafal sepuluh ayat pertama dalam surat Al-Kahfi sebagai tameng dari Dajjal. Rasulullah SAW bersadba: “Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, akan terjaga dari fitnah Dajjal.” (HR. Muslim).

Cara berikutnya adalah meminta perlindungan kepada Allah dari kejelekan fitnah Dajjal setelah tasyahud akhir. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Jika salah seorang kalian selesai dari tasyahud akhir mintalah perlindungan dari empat perkara: ‘Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari adzab jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah waktu hidup dan waktu mati, dan dari kejahatan fitnah Dajjal’.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Selanjutnya adalah dengan menjauhinya, tidak mendatanginya kecuali seorang yang yakin tak akan terkena mudarat. Rasulullah bersabda: “Barangsiapa mendengar (keluarnya) Dajjal hendaknya menjauh darinya. Demi Allah, sungguh ada seorang yang mendatanginya merasa dirinya beriman tapi kemudian mengikuti Dajjal dikarenakan syubhat-syubhat yang dilontarkan Dajjal.” (HR. Ahmad). (aka)

Post Terkait

banner 468x60