Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaCultureAda yang Percaya, Bintang Tsurayya Muncul, Virus Corona Berakhir

Ada yang Percaya, Bintang Tsurayya Muncul, Virus Corona Berakhir

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sebagian masyarakat Indonesia kini sedang menunggu-nunggu kehadiran bintan tsuroyya. Karena kemunculan bintang ini dipercaya sebagai pertanda akan berakhirnya pagebluk di bumi. Termasuk wabah corona yang saat ini menghantui penduduk bumi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam sebuah tayangan video yang diunggah oleh channel yayasan al muafah, sebagaimana yang juga ditulis republika, ada seorang ustad uang menyatakan banyak orang bertanya-tanya, kapan virus corona ini berakhir? Jawabannya disebutkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal dalam musnadnya.

“Rasulullah SAW menjawab yang kemudian ustaz tersebut mengartikan hadis itu berikut, “Apabila suatu saat nanti muncul bintang, di suatu pagi, pada pagi hari, maka akan diangkatlah segala macam wabah.”

Argumen yang Menguatkan Hilangnya Wabah Corona

Kemudian, ustad tersebut menafsirkan wabah dalam hadis itu juga termasuk virus corona. Dia menukil dari Syekh Ahmad bin Abdurrahman al-Banna as-Sa’ati, pengarang kitab al-Fath ar-Rabbani, bahwa yang dimaksud dengan bintang dalam hadis ini adalah bintang at-Tsurayya. 

Dia juga menukil dari Imam Ibnu al-Malaqqin bahwa bintang ini akan muncul pada awal Mei. Terakhir, ustad berharap wabah ini berakhir pada Mei. Saat itulah segala macam wabah penyakit menular akan hilang dari alam dunia ini.

Lalu, apa sebenarnya bintang Tsurayya itu? Tsurayya adalah nama Arab untuk gugusan bintang Pleiades. Jika Pleiades adalah nama lain Tsurayya dalam mitologi Yunani, di Persia dikenal sebagai Sorayya.

Lalu, di Babilonia sebagai Mul-mul, di India dengan nama Krittika, di Cina sebagai Mao, di Jepang disebut Subaru, maka di Indonesia di antaranya dengan nama Tujuh Bersaudari. (aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily