Cuaca Berkabut Selimuti China Utara Bagian Tengah dan Selatan, Jarak Pandang Kurang dari 1 Km

Menurut situs Observatorium Meteorologi Pusat, hingga pada pagi hari tanggal 20 November, Tianjin, Hebei Timur dan Tengah Selatan, Shandong Utara, Henan Tengah dan Selatan, Jiangsu Tengah, Cekungan Sichuan Timur, Pusat Chongqing dan tempat-tempat lain memiliki jarak pandang kurang dari 1 km.

Cuaca Berkabut Selimuti China Utara Bagian Tengah dan Selatan, Jarak Pandang Kurang dari 1 Km
ilustrasi kabut (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM – BEIJING - Menurut situs Observatorium Meteorologi Pusat, hingga pada pagi hari tanggal 20 November, Tianjin, Hebei Timur dan Tengah Selatan, Shandong Utara, Henan Tengah dan Selatan, Jiangsu Tengah, Cekungan Sichuan Timur, Pusat Chongqing dan tempat-tempat lain memiliki jarak pandang kurang dari 1 km.

Diantaranya, beberapa daerah di Tianjin, Hebei Tengah dan Selatan, Shandong Utara, dan Henan Tengah dan Selatan memiliki kabut tebal yang kuat dengan jarak pandang kurang dari 200 meter, dan jarak pandang lokal kurang dari 50 meter. Observatorium Meteorologi Pusat terus mengeluarkan peringatan kabut kuning pada pukul 06:00 tanggal 20 November.

BACA JUGA: Duh! China Laporkan 2.055 Kasus Baru Covid-19

Melansir Tencent News, pada siang hari tanggal 20 November, terdapat cuaca kabut tipis hingga sedang di Cina Utara bagian tengah dan selatan, Huanghuai bagian tengah dan barat, serta tempat lainnya. Dari tanggal 21 hingga 22 November, karena pengaruh curah hujan dan udara dingin, kondisi penghilangan kelembapan dan difusi meningkat di sebagian besar negara, dan cuaca berkabut melemah.

Wilayah Beijing-Tianjin-Hebei dan Sekitarnya

Hingga pagi hari tanggal 20 November, Tianjin, Hebei Timur dan Tengah Selatan, Shandong Utara, dan Henan Tengah dan Selatan memiliki kabut tebal dengan jarak pandang kurang dari 1 kilometer, dan beberapa daerah memiliki kabut tebal dengan jarak pandang kurang dari 200 meter, dan visibilitas lokal kurang dari 50 meter. Pada tanggal 20 November, ada cuaca kabut tipis hingga sedang di Beijing selatan, Tianjin, Hebei Tengah Selatan, Shandong Tengah Barat, dan Henan. Dari tanggal 21 hingga 22 November, karena pengaruh curah hujan dan udara dingin yang lemah, kondisi pembuangan dan difusi basah di sebagian besar wilayah membaik, dan cuaca berkabut melemah. Dari tanggal 23 hingga 24 November, cuaca berkabut kembali berkembang di wilayah tengah selatan wilayah tersebut.

Wilayah Delta Sungai Yangtze

Dari tanggal 20 hingga 23 November, sebagian besar kondisi difusi atmosfer dan penghilangan kelembapan di kawasan itu baik, dan tidak ada kabut yang terus-menerus.

Area Dataran Fanwei

Pada tanggal 20 November, kondisi difusi atmosfer regional rata-rata, ada kabut tipis di Shanxi Tengah Selatan, Dataran Guanzhong di Shaanxi dan tempat lain, dan kabut lokal sedang. Sejak tanggal 21, terjadi banyak curah hujan di wilayah tersebut, kondisi penghilangan kelembapan atmosfer di wilayah tersebut lebih baik, dan tidak ada cuaca kabut yang terus-menerus.

Wilayah Delta Sungai Mutiara

Dalam minggu mendatang, sebagian besar kondisi penghilangan kelembapan atmosfer di kawasan ini akan lebih baik, dan tidak akan ada cuaca berkabut yang terus-menerus.

BACA JUGA: Begini Kata Anies soal Pertemuannya dengan Gibran

China Tengah

Dalam sepekan mendatang, kondisi difusi atmosfer di sebagian besar kawasan akan lebih baik, dan tidak akan ada cuaca berkabut yang terus-menerus.

Serta beberapa bagian wilayah di China rata-rata mengalami kondisi difusi atmosfer yang lebih baik dan tidak ada kabut yang terus menerus. (mdr2)