Cody dan Simons, Dua Pemain Muda Belanda yang Bakal Beri Kejutan di Piala Dunia 2022

Timnas Belanda sudah melansir skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Ada Cody Gakpo dan Xavi Simons, dua anak muda yang dinilai bisa memberi kejutan!

Nov 13, 2022 - 09:00
Cody dan Simons, Dua Pemain Muda Belanda yang Bakal Beri Kejutan di Piala Dunia 2022
Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Timnas Belanda sudah melansir skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Ada Cody Gakpo dan Xavi Simons, dua anak muda yang dinilai bisa memberi kejutan!

Pelatih Louis van Gaal telah merilis 26 pemain Timnas Belanda yang dipilihnya untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kombinasi pemain senior dan junior ada di setiap lini.

BACA JUGA: Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, Sejarahnya Berawal Pertempuran Surabaya


Ada dua pemain yang akan mencuri perhatian. Dua pemain Timnas Belanda yang masih muda dan lagi bersinar di PSV Eindhoven musim ini. Mereka adalah Cody Gakpo dan Xavi Simons.

Melansir detiksport, Cody Gakpo berusia 23 tahun dan berposisi sebagai winger. Sedangkan Xavi Simons, pemain berusia 19 tahun ini posisi aslinya sebagai gelandang serang namun bisa diplot sebagai second striker.

"Gakpo punya potensi hebat dan di umurnya yang masih muda, dia dengan mudah mencetak gol dengan nalurinya," ujar Van Gaal dilansir dari ESPN.

Kedua pemain itu tajam gol. Cody Gakpo sudah mengemas 13 gol dan 17 assist dari 23 laga di seluruh kompetisi musim ini. Xavi Simons sudah mengemas 10 gol dan empat assist dari 20 laga di seluruh kompetisi.

Gakpo dan Simons punya kecepatan lari yang sip. Mereka berdua pun lebih tajam dalam penyelesaian akhir, sehingga jadi senjata dari lini kedua PSV.

BACA JUGA: Memphis Depay Siap Tinggalkan Barcelona?


Jangan lupa, peran eks penyerang MU dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy sebagai pelatih PSV diyakini mampu mengeluarkan bakat terbaik dua pemainnya itu.

Cody Gakpo sudah sembilan kali memperkuat Timnas Belanda dengan sumbangan tiga gol. Kalau Xavi Simons, ini adalah debutnya bersama Tim Oranje.

Akankah kedua pemain itu, bisa jadi kartu as-nya Belanda di Piala Dunia 2022 ini?(eky)