Cinta Kuya Pilih Kuliah di AS, Uya Kuya Belikan Rumah-Mobil Untuk Sang Putri

Uya Kuya membelikan Cinta rumah di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Uya Kuya juga membelikan mobil untuk fasilitas Cinta

Cinta Kuya Pilih Kuliah di AS, Uya Kuya Belikan Rumah-Mobil Untuk Sang Putri
Cinta Kuya / ist

NUSADAILY.COM – JAKARTA -  Cinta Kuya memilih kuliah di Amerika Serikat. Uya Kuya dan Astrid sebagai orang tua bertanggung jawab memenuhi semua kebutuhannya.

Tidak menyewakan apartemen, Uya Kuya membelikan Cinta rumah di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Uya Kuya juga membelikan mobil untuk fasilitas Cinta.

"Banyak juga kenal saudara di sana. Dari rumah Cinta beberapa blok ada rumah saudara, ada teman. Jadi kapanpun saya bisa telepon," cerita Astrid Kuya ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, kemarin ketika ditanya soal kekhawatiran ketika anak gadisnya tinggal di Amerika Serikat sendiri.

BACA JUGA : Sule Ungkap Rindu Berkumpul Satu Keluarga dengan Adzam

Uya Kuya dan Astrid bukan tanpa alasan membeli rumah untuk Cinta. Itu jadi pertimbangan keduanya karena tahun depan, adik Cinta, Nino Kuya juga akan ke Amerika Serikat.

"Adiknya tahun depan juga kesana," kata Uya Kuya.

"Kalau apartemen atau kamar ribet nanti berdua, harus cari lagi. Kalau rumah kan bisa bareng-bareng," jelas Astrid.

Menetap di Amerika Serikat untuk sekolah, Uya Kuya dan Astrid lega Cinta bisa cepat mandiri. Semua hal dilakukan sendiri mulai dari membayar asuransi, berangkat ke kampus, bayar pajak, hingga memasak.

"Itu rumah kredit 30 tahun. Nggak berasa, bayar cicilan Cinta sendiri, nanti kalau adiknya di sana. Makanya dia juga mau cari kerja," kata Uya Kuya.

BACA JUGA : Uya Kuya Laporkan Medina Zein Atas Kasus Penipuan

"Anak gue di US mandiri banget. Dia sudah mikirin harus kerja," sambung Astrid.

Di Amerika Serikat Uya Kuya menyediakan dua mobil untuk Cinta, ada yang manual dan mobil tua. Sejak di Indonesia, Cinta sudah terbiasa nyetir sendiri.

"Dia di sana punya mobil tua dan manual juga. Dia nyetir di sini. Pas dia minta mobil tua gue bilang, 'Cin nggak takut mogok?' Alhamdulillah mobilnya aman-aman aja," cerita Uya.

Berbeda saat ada di Indonesia, dari vlog dan laman media sosialnya terlihat Cinta sangat memperhitungkan barang-barang yang akan dibeli. Astrid menegaskan uang jajan Cinta di Amerika tetap ada batasnya.

"Cinta kita kasih uang sakunya terbatas, Dia benar-benar harus berhemat, makannya dia mau kerja. Makanya mau beli apa dia lihat-lihat harga," kata Uya.

"Mau beli apa kemarin 89 USD aja, dia ngitung. Karena di sana mama papanya nggak ada kan. Dia benar-benar hitung 89 dollar itu berapa, worth it nggak," cerita Astrid.

Oleh karena itu Cinta Kuya juga lebih memilih masak sendiri untuk makan. Bahkan saking ingin hematnya Cinta pernah menghubungi teman sang bunda hingga akhirnya mendapat kiriman nasi beserta lauk pauknya.(ros)