Cina Tunjuk Djordjevic dari Serbia Sebagai Pelatih Kepala Bola Basket Putra

Asosiasi Bola Basket Tiongkok mengumumkan bahwa Aleksandar Djordjevic dari Serbia akan menjabat sebagai pelatih kepala baru tim bola basket putra Tiongkok.

Cina Tunjuk Djordjevic dari Serbia Sebagai Pelatih Kepala Bola Basket Putra
djordjevic ditunjuk sebagai pelatih bola basket( sumber: chinadailynews.com)

NUSADAILY.COM – BEIJING - Asosiasi Bola Basket Tiongkok mengumumkan bahwa Aleksandar Djordjevic dari Serbia akan menjabat sebagai pelatih kepala baru tim bola basket putra Tiongkok.

Melansir chinanews.com, Djordjevic akan memimpin Tiongkok ke jendela keenam Kualifikasi Asia Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023 dan Piala Dunia FIBA.

Baca juga : Empat Fakta Piala Dunia Qatar, Salah Satunya Butuh Rp 3.152,3...

Seorang asisten pelatih dan pelatih fisik yang didatangkan Djordjevic juga akan bergabung dalam staf kepelatihan China.

Djordjevic yang berusia 55 tahun telah memenangkan medali Olimpiade, Piala Dunia, dan FIBA ​​EuroBasket sebagai pemain dan pelatih kepala, dan telah melatih banyak tim klub papan atas.

Asosiasi Bola Basket Tiongkok juga memberikan penghormatan kepada mantan pelatih kepala Du Feng atas kontribusi dan dedikasinya pada bola basket Tiongkok selama tiga tahun terakhir.

Du mengatakan bahwa bisa berjuang untuk negaranya adalah pengalaman paling berharga dan kehormatan tertinggi bagi pemain dan pelatih.

Baca juga : Guo Qing dari China Menangkan Medali Perak dalam Kejuaraan...

“Berkat dukungan kuat dari Asosiasi Bola Basket Tiongkok, seluruh anggota tim bola basket putra dan seluruh lapisan masyarakat. Saya akan terus bekerja keras untuk memberikan kontribusi bagi bola basket Tiongkok di masa mendatang,” tandasnya.

Djordjevic telah tiba di China pada 18 November. Setelah menyelesaikan karantina wajib di Hangzhou, dia akan melanjutkan ke area kompetisi CBA untuk pemain dan staf pelatih.(mdr3)