Christiano Ronaldo Beri Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek untuk Penggemar di China, Media Korea Tak Terima!

bintang Portugal Cristiano Ronaldo memperbarui media sosialnya untuk mengirimkan berkah Tahun Baru Imlek kepada penggemar Tiongkok tepat waktu

Christiano Ronaldo Beri Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek untuk Penggemar di China, Media Korea Tak Terima!
Christiano Ronaldo

NUSADAILY.COM – BEIJING - Pada pukul 00:00 tanggal 22 Januari, waktu Beijing, bintang Portugal Cristiano Ronaldo memperbarui media sosialnya untuk mengirimkan berkah Tahun Baru Imlek kepada penggemar Tiongkok tepat waktu, "Teman-teman Tiongkok yang terkasih, saya mengirimkan harapan saya yang paling tulus dan mengucapkan selamat tahun baru kepada Anda semua ! Saya berharap Anda dan keluarga Anda dapat menikmati liburan Tahun Baru Imlek dan berharap dapat segera bertemu dengan Anda, Tahun Kelinci itu menguntungkan!"

Berkaitan dengan hal tersebut, media Korea Selatan starnewskorea menulis artikel yang mengatakan bahwa Ronaldo menulis "Tahun Baru Imlek (Chinese New Year)" dalam restunya adalah keliru, dan seharusnya ditulis sebagai "Tahun Baru Imlek (Lunar New Year)". Media menyatakan bahwa Tahun Baru Imlek dirayakan tidak hanya di China, tetapi juga di Korea Selatan, Vietnam, Filipina, dan negara asia lainnya.

Di akhir artikel disebutkan bahwa Tottenham, Manchester United, dan raksasa Eropa lainnya menulis "Lunar New Year" saat mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA : Lentera Panjang 3D di Tiandi Wuhan Dipasang Untuk...

Selain itu, banyak media Korea seperti "jtbc" dan "xportsnews" juga memuat artikel bahwa ucapan Ronaldo tidak pantas

Baru-baru ini, Danielle Marsh, anggota girl grup Korea NewJeans, dikepung oleh beberapa netizen Korea karena menyebut Tahun Baru Imlek sebagai "Chinese New Year". Pada tanggal 21 Januari, dia mengeluarkan permintaan maaf, mengatakan bahwa dia sedang melakukan introspeksi karena "Tahun Baru Imlek adalah festival yang diperingati oleh banyak negara dan wilayah termasuk Korea Selatan, jadi ekspresi saya tidak pantas."

Namun, kolom komentar terbalik, dan netizen dari Rusia, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Thailand, Singapura, dan negara lain meninggalkan pesan yang mengatakan "tidak perlu meminta maaf" dan "di negara kami, Tahun Baru Imlek juga disebut Chinese New Year".

Tahun Baru Imlek berasal dari Tiongkok dan merupakan festival penting yang telah diwariskan oleh bangsa Tiongkok selama ribuan tahun. Pada saat yang sama, dipengaruhi oleh budaya Tionghoa, beberapa negara dan wilayah di dunia juga memiliki kebiasaan merayakan Festival Musim Semi sama seperti Tahun Baru Imlek, dan banyak negara dan wilayah telah menetapkan Festival Musim Semi sebagai hari libur resmi untuk seluruh atau sebagian yurisdiksi mereka, tetapi Festival Musim Semi selalu memiliki cita rasa Tionghoa yang kuat. Di negara-negara berbahasa Inggris, Festival Musim Semi lebih disebut "Chinese New Year". Namun dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang Korea mencoba menggantinya dengan "Lunar New Year" dalam konteks internasional, untuk melemahkan latar belakang budaya Tionghoa yang terkandung dalam Festival Musim Semi. (mdr1)