China Terbitkan Peraturan Guna Dorong Pengembangan Bisnis Wiraswasta

Perdana Menteri China Li Keqiang telah menandatangani dekrit Dewan Negara yang memperkenalkan peraturan tentang memajukan pengembangan bisnis wiraswasta.

NUSADAILY.COM – BEIJING – Perdana Menteri China Li Keqiang telah menandatangani dekrit Dewan Negara yang memperkenalkan peraturan tentang memajukan pengembangan bisnis wiraswasta.

Melansir Xinhua, peraturan tersebut akan mulai berlaku pada 1 November 2022, telah menetapkan kebijakan preferensial khusus di berbagai bidang termasuk mengoptimalkan lingkungan bisnis dan melindungi hak dan kepentingan yang sah dari bisnis wiraswasta.

BACA JUGA : Perdana Menteri China Ucapkan Selamat Atas Peluncuran Indeks Inovasi Global 2022

Peraturan itu menjelaskan peran bisnis wiraswasta dalam ekonomi pasar sosialis dan prinsip-prinsip dasar guna mempromosikan perkembangan mereka, dan berjanji untuk menyederhanakan prosedur administrasi dan meningkatkan lingkungan bisnis untuk membuat kondisi yang menguntungkan bagi perkembangan yang sehat dari bisnis tersebut.

Sedangkan mekanisme kerja guna mendorong perkembangan dunia usaha diatur dalam peraturan tersebut.

BACA JUGA : Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode Ini Dampaknya...

Dukungan untuk bisnis ini di berbagai bidang termasuk pendaftaran entitas pasar, layanan pelaporan tahunan, penyediaan tempat usaha serta permodalan, perpajakan, keuangan, jaminan sosial, kewirausahaan, dan ketenagakerjaan akan disediakan oleh pemerintah dan departemen terkait.

Negara juga akan memperkuat perlindungan hak dan kepentingan yang sah dari bisnis wiraswasta, menurut peraturan tersebut.(mdr1/lal)