China lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 Setelah Menang Atas Bahrain

Veteran Zhou Peng dan center Wang Zhelin memimpin tim bola basket putra China melewati Bahrain dalam kemenangan 80-67 melalui perpanjangan waktu di kualifikasi Asia.

China lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 Setelah Menang Atas Bahrain
china lolos piala dunia FIBA 2023, chinadailynews.com

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Veteran Zhou Peng dan center Wang Zhelin memimpin tim bola basket putra China melewati Bahrain dalam kemenangan 80-67 melalui perpanjangan waktu di kualifikasi Asia.

Melansir chinanews.com, Dengan kemenangan tersebut, China membukukan tiket ke putaran final Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Memimpin untuk sebagian besar waktu reguler, China berada di ambang kekalahan tandang ketika pemain depan Bahrain Devon Dwayne Chism membuat lemparan tiga angka dan merebut kembali keunggulan 62-61 untuk tim tuan rumah dengan waktu kurang dari dua menit di kuarter keempat.

BACA JUGA : Ronaldo Blak-blakan Tolak Tawaran Man City karena Sir Alex

Zhou yang melakukan tembakan hanya 24 detik kemudian, membuat skor 64-62. Namun, pemain berusia 33 tahun itu hanya melihat timnya terseret ke perpanjangan waktu setelah Chism melakukan layup lagi dan menyamakan skor menjadi 64-64.

Lembur melihat Zhou dan Wang menonjol setelah kedua belah pihak gagal mencetak gol selama dua menit pertama.

Zhao Rui dan Gu Quan juga berkontribusi, dan China akhirnya meraih kemenangan kedua berturut-turut di laga tandang di jendela kelima kualifikasi Asia.

BACA JUGA : Fabrizio Romano Nggak Tahu soal Ronaldo Mau ke Klub Mana?

Wang menghasilkan 27 poin, sementara Chism memimpin Bahrain dengan 23 poin.

Setelah mengalahkan Bahrain, China menempati peringkat kedua di Grup F, di mana pemimpin Australia juga mengamankan satu tempat ke putaran final Piala Dunia.

China akan menghadapi Kazakhstan pada 23 Februari dan Iran pada 26 Februari di jendela keenam kualifikasi.(mdr3)