China dan India Gelar Pertemuan ke-25 Mekanisme Kerja Konsultasi dan Koordinasi Urusan Perbatasan

Pada 14 Oktober, Direktur Jenderal Departemen Perbatasan dan Kelautan Kementerian Luar Negeri Hong Liang dan Departemen Asia Timur dari Kementerian Luar Negeri India dan Sekretaris Bersama Kantor Menteri Luar Negeri memimpin mekanisme kerja untuk konsultasi dan Koordinasi Urusan Perbatasan China-India melalui video.

NUSADAILY.COM-BEIJING- Pada 14 Oktober, Direktur Jenderal Departemen Perbatasan dan Kelautan Kementerian Luar Negeri Hong Liang dan Departemen Asia Timur dari Kementerian Luar Negeri India dan Sekretaris Bersama Kantor Menteri Luar Negeri memimpin mekanisme kerja untuk konsultasi dan Koordinasi Urusan Perbatasan China-India melalui video.

Baca Juga: Dua Remaja di Jerman Bikin Onar Pakai Airsoft Gun

Melansir new.qq.com, pertemuan ke-25 ini dihadiri oleh perwakilan dari luar negeri, pertahanan, imigrasi dan departemen lain dari dua negara.

Kedua belah pihak secara positif mengomentari hasil awal pelepasan kekuatan pertahanan perbatasan kedua negara, sepenuhnya menegaskan pencapaian komunikasi diplomatik dan militer sebelumnya, dan bersedia mengambil langkah-langkah untuk lebih meredakan situasi perbatasan dan mempromosikan situasi perbatasan dari tanggap darurat untuk kontrol yang dinormalisasi. 

Kedua belah pihak bertukar pandangan mendalam tentang isu-isu spesifik yang menjadi perhatian bersama, mengajukan saran yang membangun, dan sepakat untuk mengadakan pembicaraan tingkat komandan ke-17 sesegera mungkin. 

Baca Juga: Penembakan Terjadi di North Carolina AS, 5 Orang Tewas

Kedua belah pihak menyatakan bahwa mereka akan sungguh-sungguh melaksanakan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara, secara ketat mematuhi perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan konsensus terkait yang dicapai, dan bersama-sama menjaga perdamaian dan ketenangan di wilayah perbatasan. (mdr2/lna)