China Aerospace and Technology Corporation Segera Luncurkan Enam Astronot Untuk Bekerja di Stasiun Luar Angkasa

Wu Yansheng, Ketua Perusahaan Sains dan Teknologi Aerospace China memperkenalkan bahwa pada akhir tahun ini akan meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou-5 dan pesawat ruang angkasa berawak Shenzhou-15 yang memungkinkan enam astronot bekerja di stasiun luar angkasa secara bersamaan.

NUSADAILY.COM-BEIJING- Wu Yansheng, Ketua Perusahaan Sains dan Teknologi Aerospace China memperkenalkan bahwa pada akhir tahun ini akan meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou-5 dan pesawat ruang angkasa berawak Shenzhou-15 yang memungkinkan enam astronot bekerja di stasiun luar angkasa secara bersamaan.

Melansir new.qq.com, di era baru ini, industri kedirgantaraan China telah membuat pencapaian bersejarah. Dalam kurun waktu 10 tahun, China Aerospace telah melakukan 274 peluncuran. Dan dalam kurun waktu lima tahun, telah melakukan 192 peluncuran roket, terhitung 43,2% dari jumlah total peluncuran roket Long March.

BACA JUGA: Kanada Resmi Larang Penjualan-Pembelian Senjata Api Secara...

Pada akhir tahun ini, juga akan meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou-5 dan pesawat ruang angkasa berawak Shenzhou-15, yang memungkinkan enam astronot bekerja di stasiun ruang angkasa pada saat yang bersamaan.

Wu Yansheng mengatakan bahwa memasuki perjalanan baru, pihaknya akan melakukan upaya dan inovasi dalam aspek-aspek berikut:

Yang pertama, akan melakukan peningkatan kendaraan pekuncuran aktif dan mengembangkan generasi baru kndaraan peluncuran berawak dan kendaraan peluncuran tugas berat, sehingga tahap pengembangan kedirgantaraan China akan lebih besar dan lebih baik.

Yang kedua, melaksanakan proyek-proyek besar dirgantara. Karena melalui proyek-proyek besar yang dilakukan, eksplorasi ruang angkasa oleh orang-orang China menjadi lebih stabil dan lebih jauh.

BACA JUGA: Arab Saudi Umumkan Perempuan Diizinkan Haji dan Umrah Tanpa Mahram

Yang ketiga, mempercepat penciptaan sumber teknologi kedirgantaraan asli China salah satunya dengan mendirikan China Academy of Aerospace Science and Technology Innovation.

Wu Yansheng menyampaikan pada Kongres Nasional ke-20 bahwa pihaknya akan mempoelajari dan memahami secara mendalam, menerapkan sepenuhnya, memperkuat ambisi untuk melayani negara di ruang angkasa, memperkuat keyakinan pada kekuatan kesehatan luar angkasa, bekerja keras, maju dengan berani, dan bekerja sama untuk membangun negara China menjadi kekuatan luar angkasa. (mdr2)