Cerita Wanita Kena Getok Harga Rp 300 Ribu Saat Belanja Kebutuhan di Supermarket

Pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhannya, wanita ini alami kejadian menyebalkan. Ia mengalami getok harga Rp 300 ribu dengan alasan yang tak jelas.

Cerita Wanita Kena Getok Harga Rp 300 Ribu Saat Belanja Kebutuhan di Supermarket
Foto: Daily Dot

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhannya, wanita ini alami kejadian menyebalkan. Ia mengalami getok harga Rp 300 ribu dengan alasan yang tak jelas.

Untuk memenuhi kebutuhan di rumahnya yang sudah menipis, wanita ini memutuskan untuk belanja ke supermarket. Sayangnya kejadian yang dialaminya justru membuat dirinya kapok belanja di supermarket.

Saat memeriksa struk belanjanya, ia menemukan catatan yang mencurigakan. Merasa tak mengambil produk apapun selain kebutuhan rumahnya wanita ini merasa kecewa dengan pelayanan supermarket yang disambanginya.

Kejadian ini dibagikan melalui akun media sosialnya. Ia menekankan kepada siapapun untuk selalu berhati-hati jika berbelanja di mana pun tempat yang dikunjungi.


Mengutip Daily Dot (11/11) Julia Taylor, mengunggah sebuah video berdurasi 3 menit untuk menceritakan dan membagikan keluhannya saat berbelanja di supermarket. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya dirinya pernah mendengar kejadian beberapa orang yang mendapat tagihan tambahan dengan alasan tak jelas di supermarket.

Awalnya Julia merasa tak percaya karena hal itu dianggap tak mungkin dilakukan oleh supermarket besar yang sudah mendapat banyak keuntungan. Tetapi pemikirannya berubah ketika tiba-tiba ia mengalami kejadian itu langsung saat berbelanja.

Julia menyadari ada tagihan yang aneh dari barang belanjanya yang tiba-tiba menjadi jauh lebih mahal dari biasanya. Saat memeriksa struk atau bon belanja ia menemukan biaya tambahan senilai 20 USD atau setara dengan Rp 309.000 untuk produk yang tak jelas.

BACA JUGA: Sebuah Supermarket China di Argentina Diserang Oleh Orang-orang, Pemilik Meninggal Dunia


"Aku sangat yakin bahwa aku tidak membeli apapun seharga Rp 309.000. Aku selalu memeriksa harga di rak sebelum mengambil produk tersebut untuk dibeli," kata Julia.


Untuk memastikan kecurigaannya, Julia menggunakan bantuan aplikasi pelacak struk belanja pada ponselnya. Selain stok bahan makanan, minuman dan keperluan rumah lainnya ternyata ditemukan tagihan asing tanpa nama seharga Rp 309.000.

Julia yang masih merasa kebingungan memutuskan untuk bertemu dengan pusat pelayanan supermarket tersebut. Tetapi menurut pelacakan yang dilakukan oleh tim dari supermarket yang berlokasi di Frederica Street, London, Inggris, tidak ditemukan catatan mencurigakan dari struk belanjanya.

Setelah perdebatan panjang, Julia akhirnya mendapatkan kembali uangnya yang dibayarkan untuk barang tak jelas. Berkali-kali pihak supermarket tersebut meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Julia.

Setelah kejadian tersebut Julia mengingatkan kepada netizen untuk selalu berhati-hati dan memeriksa ulang struk setelah berbelanja maupun makan di restoran. "Kepada teman-temanku, sebaiknya kalian harus berhati-hati saat belanja atau makan di restoran. Jangan sampai mengalami kejadian yang sama," ungkap Julia pada videonya.

"Aku juga pernah mengalami tagihan senilai Rp 990.000 padahal harganya hanya Rp 247.000. Setelah menyampaikan keluhan, akhirnya uangku dikembalikan Rp 743.000," tulis salah satu netizen pada kolom komentar.(eky)