Cerita Sandiaga Uno Setia dengan Mobil Kijang, Sejak Masa Krisis ‘98’ hingga Sekarang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menceritakan kesetiaannya menggunakan mobil MPV besutan Toyota, Kijang Innova.

Cerita Sandiaga Uno Setia dengan Mobil Kijang, Sejak Masa Krisis ‘98’ hingga Sekarang
Sandiaga Uno Setia dengan Mobil Kijang (Foto: Instagram @sandiuno)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menceritakan kesetiaannya menggunakan mobil MPV besutan Toyota, Kijang Innova. Sandiaga Uno mengaku setia menggunakan mobil Kijang sejak masa krisis.

Melalui unggahannya di Instagram, Sandiaga Uno menceritakan kesetiaannya menggunakan Toyota Kijang Innova. Dia bilang, bukan hanya karena efisiensi, tapi juga ada cerita di balik kesetiaannya dengan mobil Kijang.

BACA JUGA: 3 Bulan Berlalu, Pelaku Perampokan Butiran Emas di Jerman Masih Buron

"Dulu Toyota Kijang adalah mobil pertama yang saya beli dengan keringat dan jerih payah saya sendiri, Kijang Kapsul sebutannya pada masa itu. Waktu itu saya baru saja menikah dengan Mama @nurasiauno. Sedang merintis usaha sendiri dan mencoba bangkit setelah terkena PHK di krisis '98," tulis Sandiaga Uno di Instagramnya.

Dia juga menyebut, banyak cerita di balik mobil pilihannya ini. Mobil Innova hitam ini telah menemaninya baik di Jakarta maupun ketika sedang kunjungan kerja ke luar kota.

"Mengingatkan saya pada momen-momen kerja banting tulang, pergi pagi pulang pagi (walaupun sekarang masih ????). Dan, saat akhir pekan datang, mengajak istri serta anak pergi bertamasya. Kenangan inilah yang tak bisa terlupakan dan sekaligus menjadi penyemangat di setiap aktivitas," katanya.

BACA JUGA: Terungkap Dalih Pengemudi Mobil Tabrak Pesepeda di Harmoni Kabur lalu Serahkan Diri

Sandiaga Uno menggunakan Kijang Innova Reborn berkelir hitam dengan pelat nomor dinas RI 46. Tampaknya mobil yang digunakan Sandiaga Uno adalah Innova Venturer, Kijang Innova tipe tertinggi. Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 2.400 cc. Mobil ini dijual dengan harga Rp 494,4 juta sampai Rp 527.200.000.

Toyota juga dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran Innova generasi terbaru. Kabarnya, Innova generasi terbaru tambah mewah. Bahkan ada pilihan mesin hybrid juga untuk Innova terbaru nanti.(eky)