Cerita Justin Hubner, Calon Pemain Timnas yang Punya Garis Keturunan Indonesia

Calon pemain Timnas Indonesia Justin Hubner menceritakan asal-usul darah Indonesia di dalam dirinya. Ia punya garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Calon pemain Timnas Indonesia Justin Hubner menceritakan asal-usul darah Indonesia di dalam dirinya. Ia punya garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Justin Hubner saat ini sedang berada di Indonesia bersama pemain muda lainnya yakni Ivar Jenner. Keduanya juga sudah datang ke Kantor PSSI di Jakarta, Senin (24/10/2022).

BACA JUGA: Tebak-tebakan Pelatih Pengganti Pilihan Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023


Khusus Justin Hubner, ia mengaku punya ikatan emosional dengan Indonesia karena garis keturunannya. Kesempatan membela Timnas Indonesia pun tak mau disia-siakannya ketika datang tawaran kepada dirinya.

"Kakek saya dari Makasar dan nenek dari Bandung. Mereka akan sangat bangga dan senang melihat saya bermain untuk Indonesia" kata Justin Hubner, dilansir dari detiksport.

"Keluarga saya sangat bangga kepada saya dan mereka selalu mendukung saya. Mereka senang dengan ini," ujarnya soal potensi memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20. Garuda Muda akan tampil pada dua ajang besar pada 2023 yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia kabarnya mencari 11 pemain keturunan dari luar negeri yang mayoritas berdarah Belanda. Sejauh ini baru Justin Hubner bersama Ivar Jenner yang sudah selangkah lebih maju untuk memperkuat Garuda.

BACA JUGA: Komnas HAM Minta Keterangan Suporter Timnas Indonesia soal Tragedi Kanjuruhan


"Saya mendengar tentang (ketertarikan Indonesia) beberapa bulan yang lalu. Saya merasa terhormat dan senang atas hal itu karena Indonesia adalah negara keluarga saya," ucap pemain kelahiran tahun 2003 itu.

"Saya rasa itu hal yang saya inginkan, dukungan di sini sangat baik, Indonesia negara keluarga saya dan saya ingin membuat mereka bangga. Saya rasa jika mereka melihat saya mengenakan seragam timnas indonesia, mereka akan sangat bangga kepada saya," tuturnya.(eky)