Cegah Terjadinya Kecurangan Pemilu 2024, Relawan Anies Bentuk Posko Rakyat atau Poskora

Ketua Panitia Launching Poskora Aly Yusuf mengatakan launching posko ini dihadiri oleh 350 orang dari 167 simpul relawan dari seluruh Indonesia.

Apr 10, 2023 - 19:04
Cegah Terjadinya Kecurangan Pemilu 2024, Relawan Anies Bentuk Posko Rakyat atau Poskora
Relawan Anies

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ratusan simpul relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) membentuk Posko Relawan Anies bernama Posko Rakyat atau Poskora. Posko yang dibentuk Forkom Relawan Anies yang diinisiasi oleh mantan tim TGUPP Anies Baswedan, Tatak Ujiyati, akan mencegah terjadinya kecurangan Pemilu 2024.

Forkom merilis Poskora, Minggu (9/4/2023) di Rumah Makan Raden Bahari Mampang, Jakarta Selatan. Ketua Panitia Launching Poskora Aly Yusuf mengatakan launching posko ini dihadiri oleh 350 orang dari 167 simpul relawan dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Simpul Relawan AP24, La Ode Asadi, menyatakan posko ini akan didirikan di 81 ribu desa di Indonesia. Posko ini dibentk demi mencegah terjadinya kecurangan pemilu.

BACA JUGA : KPU: DPS Kabupaten Magetan di Pemilu 2024 Sebanyak 543000...

"Siap mendukung berdirinya Poskora di 81.000 desa sesuai jumlah desa di Indonesia dalam waktu 6 bulan ke depan," kata La Ode dalam keterangannya.

"Adanya Poskora Satu Desa Satu Posko dapat mencegah kecurangan dalam Pemilu dan Pilpres pada 2024 nanti," lanjutnya, dilansir dari detik.com

Pendirian Poskora ini juga disebut untuk mendekatkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Jarnas ABW, Dendy Susianto, mengatakan, selain mencegah kecurangan, posko ini juga sebagai wadah informasi bagi masyarakat.

"Posko tidak hanya dimaksudkan sebagai pusat kegiatan para relawan Anies Baswedan namun juga untuk rakyat kebanyakan yang memerlukan informasi tentang Anies Baswedan. Lebih jauh nantinya POSKORA akan juga berfungsi untuk mencegah terjadinya kecurangan di TPS," ujar dia.

Dalam penutupnya, Ketua Panitia POSKORA aly yusuf menegaskan posko ini akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kampanye putih yang mengedepankan akuntabilitas, trust, clean dan responsible. Maksud dan tujuan utamanya yakni memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. "Serta mewujudkan perubahan bagi indonesia dalam bingkai persatuan dan kesatuan," imbuhnya. (ros)