Cathy Hummels Akhirnya Hapus Postingannya di Instagram yang Kontroversial

Cathy Hummel mempromosikan di Instagram tentang matahari sebagai obat untuk depresi, “Sun & Soul Retreat”. Kini ia telah menghapus video promosi tersebut.

Cathy Hummels Akhirnya Hapus Postingannya di Instagram yang Kontroversial
Cathy Hummels

NUSADAILY.COM – RHODES – Cathy Hummel mempromosikan di Instagram tentang matahari sebagai obat untuk depresi, “Sun & Soul Retreat”. Kini ia telah menghapus video promosi tersebut.

Perjalanan ke Yunani untuk tujuan Kesehatan mental diselenggarakan oleh Cathy Hummels pada awal November. Hal itu membawa banyak kritik keras dan dengki kepada influencer tersebut.

Melansir Spiegel.de, pada perjalanan selama tiga hari ke Rhodes, ada dua belas influencer lain yang ikut serta selain Hummels. Hal itu dipromosikan bahwa itu baik untuk kesehatan mental. Ada lebih dari 20 sponsor disebutkan sebagai bagian dari perjalanan tersebut.

Secara khusus, video yang diupload di Instagram itu menunjukkan para selebritas berada di pulau Yunani dan mereka berada di depan dinding iklan besar. Mereka bercerita mengenai penderitaan yang dimiliki, depresi, anxiety, kecanduan makanan, dan juga gangguan makan.

BACA JUGA : Dolly Parton Terima Hadiah 100 Juta Dollar dari Jeff Bezos...

Mereka menceritakan penderitaan pribadi nya yang berbeda-beda. Seperti Model Kim Hnizdo yang bercerita tentang kesehatan mental yang dimilikinya.

Cathy Hummels kemudian menindaklanjuti dengan video Instagram lainnya. Di dalamnya, influencer itu mengiklankan perjalanan dengan Kesehatan mental dengan tag “Events by CH”. Hummels menyarankan followernya dengan depresi untuk selalu cerah untuk membawa warna ke pemikirannya yang suram.

“Ms. Hummels, Anda terkesan menggunakan depresi untuk tujuan periklanan”.

“Depression is not chic or vogue,” komentar dari salah satu organisasi depresi di Jerman. Itu merupakan salah satu dari sekian banyak komentar dan reaksi negative terhadap postingan tersebut.

Self marketing yang meremehkan penyakit mental adalah tuduhan yang dihadapi Hummels.

Tingkat kritik yang tinggi adalah alasan mengapa Hummels akhirnya menghapus postingan tersebut. Namun, wanita berusia 34 tahun tersebut membela diri dari kritik yang terus menerus mengenai penanganan terhadap penyakit mental.

Dia mengatakan bahwa dia juga menderita depresi dan ingin menunjukkan bahwa itu bisa terjadi pada siapa saja, termasuk seebriti, Kini ia sadar bahwa dia tidak selalu berhasil dalam berkmunikasi ke media.

BACA JUGA : Demi Damai dengan Anak, Britney Spears Berhenti Posting Foto Bugil

Hummels juga meminta maaf jika pernyataannya membuat orang dengan penyakit mental tidak dianggap serius atau merasa sakit hati. Ia tidak berniat untuk meremehkan depresi, dia juga tidak memberi kesan bahwa dia akan menggunakan penyakit itu untuk tujuan periklanan.

Depresi Bukanlah Alat Pemasaran

Menanggapai pernyataan Hummels, organisasi yang menangani depresi berterima kasih kepada Hummels di Instagram story nya. Organisasi tersebut melakukan siaran pers melalui media sosial dengan judul “Depresi bukanlah alat pemasaran”.

Disana, mereka juga meminta kepada para tokoh seperti Hummels untuk “Jangan menampilkan penyakit jiwa sebagai suatu yang mudah terjadi atau iseng! Silahkan pilih kata-kata Anda dengan hati-hati”.

“Sun & Soul Retreat” juga memicu banyak perdebatan umum tentang bagaimana menangani penyeakit mental di media sosial. Dan setelah adanya kontroversi tersebut, masih harus melihat bagaimana agensi Hummels menangani kasus tersebut.

Demi kontribusinya untuk mental health, Hummels menegaskan bahwa dirinya ingin terus menarik perhatian pada penyakit tersebut, tetapi melakukannya dengan lebih baik di masa depan. Kini Cathy Hummels mematikan kolom komentar di bawah postingannya.(jrm3/lal)