Catat! Jangan Pesan Tiket Pesawat di Jam Ini, Kalau Tak Ingin Delay

'Perang' tiket pesawat jadi salah satu hal yang terjadi ketika ingin liburan. Tahukah kamu, kalau sebaiknya jangan beli tiket pesawat di jam ini.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - 'Perang' tiket pesawat jadi salah satu hal yang terjadi ketika ingin liburan. Tahukah kamu, kalau sebaiknya jangan beli tiket pesawat di jam ini.

Dilansir dari The Sun, seorang pakar perjalanan mengungkapkan bahwa penumpang sebaiknya memilih penerbangan pagi. Karena saat musim liburan tiba, layanan pesawat biasanya akan kacau balau.

BACA JUGA: Miris! Siswa 21 Tahun Terjebak Baling-baling Pesawat Hingga Tewas

"Ada cara bagi seseorang agar mengurangi separuh risiko penerbangan delay," kata dia.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh situs perjalanan Expedia, penerbangan malam seringkali bermasalah.

"Faktanya, penerbangan yang berangkat setelah jam 3 sore memiliki peluang tertinggi untuk dibatalkan," ujarnya dikutip dari detikTravel.

Menurut data, ada 50 persen risiko penerbangan dibatalkan jika terbang lewat dari jam 3 sore. Ini mengapa, traveler disarankan untuk mengambil penerbangan paling awal.

Bahkan ada perhitungan yang lebih tepat tentang kapan waktu terbaik untuk terbang. Dalam data yang disediakan oleh FlightRadar24, waktu terbaik untuk terbang adalah antara pukul 11-12 siang.

BACA JUGA: 12 Penumpang Aerolíneas Argentinas Terluka Usai Pesawat Alami Turbulensi Parah

"Rata-rata hanya 28 penerbangan akan dibatalkan pada jam tersebut, atau sekitar 0,75 persen dari jadwal penerbangan," tulisnya.

Sementara itu, pukul 6 sore adalah penerbangan paling buruk. Biasanya ada 138 penerbangan yang dibatalkan antara pukul 6-6.59 sore. Hanya ada sekitar3 persen penerbangan yang diberangkatkan pada jam segitu.(eky)