Cabut Laporan KDRT, Lesti Kejora Yakin Rizky Billar Tak Akan Ulangi Kesalahan yang Sama

Lesti Kejora yakin bahwa suaminya, Rizky Billar, tak lagi melakukan kesalahan usai mereka menandatangani perjanjian damai setelah kisruh kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Lesti Kejora yakin bahwa suaminya, Rizky Billar, tak lagi melakukan kesalahan usai mereka menandatangani perjanjian damai setelah kisruh kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Insyallah, Allah itu kan Maha membolak-balikkan hati manusia, kita serahkan ke yang maha punya, saya berserah," kata Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10).

"Karena mau bagaimana pun, beliau tetap adalah orang tua terbaik, bapak terbaik untuk anak saya, insyallah," lanjut Lesti. "Beliau [Rizky Billar] berjanji untuk tidak pernah mengulanginya lagi,"

Lesti pun mengungkapkan bahwa saat ini proses perdamaian antara dirinya dan Rizky Billar berupa pencabutan laporan tengah diproses oleh kepolisian. Begitu proses tersebut selesai, Lesti menjamin Rizky Billar bisa kembali ke rumah mereka.

BACA JUGA : Lesti Kejora Berjaga Menemani Rizky Billar Usai Sang Suami Ditetapkan Tersangka

"Insyallah suami saya begitu selesai prosesnya akan bisa bertemu dengan anaknya," kata Lesti.

Ketika Lesti ditanya kekhawatiran Rizky Billar akan mengulangi kesalahannya seperti selingkuh dan kekerasan dalam rumah tangga, ia hanya bisa mengangguk berusaha yakin.

"Insyallah, insyallah, mudah-mudahan enggak. Kita doakan yang terbaik," kata Lesti Kejora.

Lesti sebelumnya mendadak ingin mencabut laporan KDRT atas Rizky Billar, sesaat setelah aktor tersebut resmi ditahan pihak kepolisian dan telah mengenakan baju tahanan pada Kamis (13/10).

Pada Jumat (14/10), Lesti Kejora kembali datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengumumkan pencabutan laporan tersebut. Ia didampingi sang ayah, dan kuasa hukumnya Sandy Arifin.

Sepanjang konferensi pers, Lesti Kejora terus memegang tangan sang ayah yang mengenakan kemeja hitam lengan panjang.

Lesti kemudian mengungkapkan alasan mencabut laporan atas suaminya, terlebih lagi ketika sudah ditetapkan sebagai tersangka KDRT dan ditahan di Rutanm Polres Jaksel.

BACA JUGA : Rizky Billar Video Call Lesti Kejora Usai Ditetapkan Jadi Tersangka

"(Alasannya) Anak saya. Mau bagaimana pun suami saya, bapak dari anak saya," kata Lesti.

"Beliau juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf pada saya dan keluaga, dan insya Allah, kakak dan ibu saya, sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya, dan tidak akan terulang lagi." kata Lesti.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT yang ia alami. Laporan teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

KDRT terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dan 09.47 WIB di kediaman mereka di Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam laporan itu, Rizky disebut melakukan sejumlah kekerasan terhadap Lesti. Beberapa kekerasan yang dilakukan Rizky yaitu mencekik dan membanting Lesti Kejora ke kasur.

Tak berhenti di situ, Rizky juga menarik tangan Lesti ke arah kamar mandi hingga membantingnya ke lantai.(lal)