Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBusinessGM Luncurkan Layanan Bisnis Mobil Bekas Online

GM Luncurkan Layanan Bisnis Mobil Bekas Online

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Per hari ini, Kamis (10/2/2022) General Motors resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan baru untuk penjualan mobil bekas secara online dan melalui dealer. Platform layanan ini bernama CarBravo, yang akan bekerja sama dengan raksasa penjualan mobil online seperti Carvana atau CarMax.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Trend Pembelian Kendaraan Secara Digital Terus Meningkat

Pengumuman layanan baru ini dari GM ini tepat setahun setelah pesaing mereka Ford meluncurkan layanan serupa bernama Ford Blue Advantage. Melansir dari NewsNetwork, GM mengatakan bahwa platform CarBravo akan diluncurkan secara resmi pada musim semi ini. Perusahaan akan segera merekrut dealer Chevrolet, Buick, dan GMC untuk berpartisipasi dalam platform tersebut.

BACA JUGA:Terima Kakorlantas, Bamsoet Dukung Pemasangan Chip Plat Nomor Kendaraan

GM mengatakan penciptaan CarBravo akan memberi konsumen lebih banyak pilihan dan akses ke lebih banyak inventaris mobil bekas. Dealer GM memperkirakan akan tersedia 400.000 stok kendaraan bekas. Steve Carlisle selaku wakil presiden eksekutif GM dan presiden GM Amerika Utara, mengatakan kendaraan yang CarBravo tawarkan bersumber dari dealer di seluruh negera yang menjadi inventaris kendaraan bekas GM.

BACA JUGA: UD Trucks Akan Bawa Kendaraan Yang Lebih Ramah Lingkungan Tahun Depan

Carlise juga mengatakan layanan CarBravo akan menawarkan kendaraan bermerk GM dan pabrikan lainnya. Dia menambahkan, “CarBravo bertujuan untuk memberikan rasa nyaman ketika membeli kendaraan bagi pelanggan sesuai yang mereka ingikan, baik secara online, didealer, ataupun keduanya”.

BACA JUGA: Keren! Jepang Punya Kendaraan Mode Ganda Pertama di Dunia

Keputusan GM untuk meluncurkan CarBravo datang ketika pasar mobil bekas mencapai titik tertinggi sepanjang masa karena kekurangan mobil baru yang diakibatkan oleh krisis chip. Menurut data yang diberikan oleh GM, 70% kendaraan yang dijual di Amerika Serikat tiap tahunnya adalah mobil bekas. Sebagian besar penjualan ini dikendalikan oleh platform seperti Carvana dan CarMax.(nd3/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Top 3 Street Food Paling Terkenal di Shanghai

NUSADAILY.COM - JAKARTA- Shanghai merupakan kota yang tidak ada habisnya menyajikan banyak destinasi wisata. Tentunya, setiap destinasi wisata dilengkapi ragam sajian street food.    Melansir...