Bupati Lamongan Terima Penghargaan 10 ASN Talenta Pengabdi Masyarakat

Penghargaan Talenta Pengabdi Masyarakat itu diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kepada 10 ASN berdedikasi tinggi, saat resepsi HUT ke-51 Korpri yang digelar di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Selasa (29/11/2022).

Bupati Lamongan Terima Penghargaan 10 ASN Talenta Pengabdi Masyarakat
Lamongan Terima Penghargaan

NUSADAILY.COM- LAMOMGAN -  Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah ASN yang telah memberikan kinerja dan dedikasi tinggi atas pelayanan terbaik yang diabdikan bagi masyarakat.

Penghargaan Talenta Pengabdi Masyarakat itu diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kepada 10 ASN berdedikasi tinggi, saat resepsi HUT ke-51 Korpri yang digelar di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Selasa (29/11/2022).

Diketahui, 10 ASN tersebut berasal dari unsur Guru, Pengawas Sekolah, Dokter, Perawat, Bidan, Medik Veteriner, dan beberapa lainnya. Salah satu penerima penghargaan itu di antaranya dr. Eka Ari Puspita yang merupakan dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif di RSUD dr. Soegiri.

BACA JUGA : Cetak Enam Desa Divisa Baru, LPEI Kerjasama dengan Pemprov...

Eka Ari yang juga menjabat sebagai Kepala ICU ini dinilai telah melakukan pengabdian yang luar biasa, di mana saat pandemi Covid-19 sedang parah-parahnya, ia harus berjibaku dan rela siaga 24 jam demi memonitor kondisi pasien Covid di ICU. Eka Ari bersyukur, masa-masa sulit seperti itu kini sudah dapat terlampaui.

“Alhamdulillah sudah terlewati, jadi ada masa-masanya di mana kita rasanya seperti tidak punya harapan, sedikit berharap, rasanya seperti hampir putus asa, tapi bagaimanapun juga kita ini dibutuhkan oleh orang lain. Saya kehilangan banyak orang, kehilangan dua sahabat saya dokter spesialis,” kata Eka Ari, saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan penghargaan Talenta Pengabdi Masyarakat kepada ASN, pada resepsi HUT ke-51 Korpri, di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan.

“Beberapa yang berhasil kami rawat itu tentu saja memotivasi kami untuk tidak putus asa. Sempat berfikir untuk berhenti saja daripada kita yang sakit, tapi ketika melihat yang sembuh, yang sakit, juga keluarga-keluarganya yang ditinggalkan itu menjadi penyemangat bagi kami,” tuturnya lagi.

Oleh sebab itu, Eka Ari berharap, ke depannya akan semakin ada kepercayaan antar semua pihak, baik pihak pemerintah, rumah sakit, juga masyarakat demi terlaksananya pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA : Jembatan Plaosan di Jalur Poros Lamongan-Babat Ambles,...

“Tidak hanya penghargaan ini, bukan untuk tepukan tangan, bukan untuk penghargaan semata. Tapi saya berharap apa yang saya lakukan itu menjadi bermanfaat bagi orang lain. Apabila ini menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa, tentu saja saya akan lebih bersyukur lagi,” bebernya.

Selain Eka Ari, penghargaan juga diberikan kepada Dasir, seorang guru yang mengajar di SDN 3 Talunrejo Kecamatan Bluluk. Dasir dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam mendidik. Tak cukup itu, Dasir juga harus menempuh perjalanan sekitar 20 km dengan melewati medan yang licin dan berlumpur, untuk menuju ke sekolah setiap harinya.

“Alhamdulillah senang sekali masih diapresiasi dengan diberikan penghargaan. Saya berharap, ke depannya mudah-mudahan SDN saya lebih diperhatikan lagi,” harap Dasir.

Sebagai rinci, penghargaan serupa juga diberikan kepada Jaelani pengawas SD Kecamatan Sekaran, Mustahal Guru SMPN 3 Sugio, Lulus Sandrawati Bidan Terampil Puskesmas Deket, Enny Ratnawati Bidan Pelaksana Lanjutan UPT Puskesmas Laren, dan Joko Purwanto Perawat Muda RSUD Soegiri.

Lalu Suiswanto Perawat Penyelia RSUD Soegiri, Sakrianto Paramedik Veteriner Penyelia Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta dr. Nur Nubli Julian Dokter Ahli Pertama RSUD Soegiri. Seluruh ASN terpilih tersebut merupakan ASN berprestasi yang berdedikasi tinggi di bidangnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Yuhronur usai memberikan penghargaan kepada 10 ASN ini juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Korpri, termasuk para pejabat purna tugas di Lamongan.

Menurutnya, tren positif yang ada di Kabupaten Lamongan ini bisa terwujud berkat andil dan kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak, sehingga IPM di Lamongan pun mampu melampaui rata-rata dan masuk dalam kategori tinggi.

“IPM hari ini berada di atas rata-rata yang hal itu adalah berkat kerja keras kita, dedikasi kita semuanya, sehingga apa yang telah kita kerjakan ini berakumulasi untuk menghasilkan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selamat dan sukses bagi kita semua, Dirgahayu Korpri ke-51, Korpri maju terus,” ungkapnya.(ris)