Buka Turnamen Tarkam, Gus Aam Harap Cetak Pesepakbola Handal

Anggota Fraksi NasDem DPR RI Moch Haerul Amri membuka turnamen sepak bola "Kades Cup" di Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/10).

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Anggota Fraksi NasDem DPR RI Moch Haerul Amri membuka turnamen sepak bola "Kades Cup" di Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/10). Turnamen Tarkam (antar kampung) ini diharapkan dapat tercetak bibit-bibit pesepakbola handal.

 

Menurut Gus Aam, sapaan akrabnya, digelarnya turnamen sepak bola antar desa yang memperebutkan Piala kepala desa ini, merupakan sarana olahraga rakyat. Selain dapat menjadi hiburan, gelaran turnamen juga membawa dampak berputarnya roda ekonomi rakyat.

 

"Saya sangat mengapresiasi kepala desa dan jajaran panitia yang sudah memberikan ruang dan wadah melalui turnamen sepak bola ini," kata Gus Aam.

 

Anggota komisi X DPR RI dapil Jatim II Pasuruan-Probolinggo ini menegaskan, turnamen ini bisa menjadi ajang untuk mencari bibit pemain-pemain sepak bola usia muda. Ini akan menjadi keberlangsungan prestasi sepak bola Pasuruan yang pernah berjaya di tingkat nasional.

 

"Pasuruan ini punya sejarah tim sepak bola yang sangat baik sekali. Banyak pemain sepak bola nasional yang lahir di Pasuruan," tegasnya.

 

Ia berpesan, kepada tim peserta, penonton untuk menjaga sportivitas. Siap turun kompetisi berarti siap menang dan siap kalah dalam pertandingan.

 

"Junjung tinggi sportivitas. Jaga ketertiban, jaga kedamaian. Sajikan pertandingan yang indah dan menarik. Apapun yang terjadi, harus dinikmati dan diterima," pesannya.

 

Ia mengingatkan, tragedi Kanjuruhan harus menjadi tragedi yang terakhir dalam dunia sepak bola. Ia berharap, ke depan, olahraga yang sangat dicintai masyarakat ini bisa lebih baik.

 

"Kita menjaga sportivitas itu harus dimulai sejak dini. Sejak turnamen di desa. Nantinya, nilai - nilai sportivitas bisa dibawa ke pertandingan yang lebih besar," jelasnya. (oni)