Brentford Berhasil Taklukkan Manchester City Sang Perkasa

Manchester City yang perkasa harus mengakui kekalahan dari Brentford. Bahkan ketika Erling Haaland yang begitu tajam ada di lapangan.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Manchester City yang perkasa harus mengakui kekalahan dari Brentford. Bahkan ketika Erling Haaland yang begitu tajam ada di lapangan.

Manchester City takluk 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Phil Foden sempat menyamakan skor usai Man City dibobol dulu oleh Ivan Toney.

BACA JUGA : Rooney Geram Roy Keane Belain Cristiano Ronaldo Melulu

Namun Toney memberikan pukulan di menit terakhir, mencetak gol untuk memastikan Brentford pulang dengan angka penuh.

Ini berarti Manchester City menutup rangkaian paruh pertama musim dengan kekalahan, mengingat kompetisi akan jeda untuk Piala Dunia 2022.

Manajer Man City Pep Guardiola mengakui seusai pertandingan bahwa Brentford amat menyulitkan, dengan bola-bola langsung ke depan. Gol pertama Toney memberikan tim tamu keleluasaan untuk mengontrol laga sesuai rencana mereka.

Hasil ini sekaligus menegaskan catatan apik Brentford. Mereka tak pernah kalah di Premier League jika mencetak gol duluan.

BAJA JUGA : Beda Nasib Dua Kiper Chelsea Jelang Piala Dunia 2022

Opta mengungkap, kemenangan atas Manchester City adalah laga ke-16 di mana mereka tak terkalahkan setelah membuka gol lebih dulu. Mereka memenangi 13 laga dan cuma imbang tiga kali.

Padahal Man City tampil dengan kekuatan penuh, menurunkan kombinasi maut Erling Haaland-Kevin de Bruyne secara penuh.

Qqq"Pertandingannya sangat sulit, sangat sempit celahnya. Mereka bermain sangat baik dengan rencana mereka dan memang lebih baik," kata Guardiola kepada BBC.

(roi)