Bosan di Rumah? Ini Rekomendasi Film Kartun Keluarga yang Cocok Ditonton saat Libur Lebaran

Kendati masih baru, tetapi film kartun ini memiliki kisah yang menarik dan menghibur. Berikut rekomendasinya.

Bosan di Rumah? Ini Rekomendasi Film Kartun Keluarga yang Cocok Ditonton saat Libur Lebaran

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Layanan streaming film Netflix memiliki sejumlah film kartun keluarga yang cocok untuk ditonton saat libur Lebaran. Berikut rekomendasi film kartun keluarga saat libur Lebaran.

Sebagian film kartun ini mungkin sudah kamu ketahui karena sudah melegenda, seperti My Neighbor Totoro. Sebagian lain merupakan film-film animasi baru di industri perfilman.

Kendati masih baru, tetapi film kartun ini memiliki kisah yang menarik dan menghibur. Berikut rekomendasinya.

1. The Magician's Elephant (2023)

The Magician's Elephant merupakan film kartun yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Kate DiCamillo. Film ini berkisah tentang Peter, seorang laki-laki yang percaya bahwa adiknya, Adele masih hidup.

Peter kemudian mendatangi seorang peramal dan peramal itu menyuruhnya untuk mencari gajah ajaib milik seorang pesulap. Setelah menemukan gajah itu, Peter rupanya harus memenuhi tantangan dari seorang raja.

BACA JUGA : Nggak Libur, Semua Tempat Wisata di Lamongan Tetap Buka...

2. The Sea Beast (2022)

Rekomendasi film kartun keluarga saat libur Lebaran, salah satunya The Sea Beast (NETFLIX)
Film ini merupakan karya sutradara Chris Williams yang terkenal dengan film animasi Bolt, Big Hero 6, sampai Moana. The Sea Beast bercerita tentang petualangan menaklukan monster laut bernama The Red Bluster.

Captain Crow dan Jacob Holland memburu monster itu. Namun di tengah perburuan ternyata muncul Maisie, anak perempuan pemberani yang menyelinap ke kapal mereka dan ingin ikut memburu monster laut.

3. My Father's Dragon (2022)

My Father's Dragon mengangkat cerita tentang Elmer Elevator, seorang anak laki-laki yang hidup dalam kesusahan bersama ibunya. Namun, Elmer suka memberi makan kucing liar.

Suatu ketika, kucing itu menuntun Elmer menuju Pulau Liar, pulau misterius penuh binatang buas. Namun, ada seekor anak naga yang ingin diselamatkan.

4. The Croods: A New Age (2020)

Rekomendasi film kartun keluarga saat libur Lebaran selanjutnya adalah The Croods: A New Age tentang petualangan manusia purba.

Film ini bercerita tentang perjalanan Guy bersama keluarga kekasihnya, Eep. Rupanya mereka memasuki wilayah kekuasaan keluarga Betterman yang kemudian memunculkan konflik di antara mereka.

5. Ponyo (2008)

Rekomendasi film kartun keluarga saat libur Lebaran, salah satunya Ponyo (Dok. Studio Ghibli)
Film animasi dari Studio Ghibli ini berkisah tentang persahabatan seorang anak laki-laki bernama Sosuke dengan ikan bernama Ponyo. Pertemuan mereka bermula ketika Sosuke menolong Ponyo yang ternyata tengah melarikan diri dari ayahnya.

Namun kemarahan ayah Ponyo setelah ia pergi justru mendatangkan banyak bencana. Sosuke pun selalu menolong Ponyo ketika bahaya seperti badai dan tsunami datang.

6. Howl's Moving Castle (2004)

Howl's Moving Castle juga merupakan film kartun dari Jepang yang bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Sophie yang tiba-tiba dikutuk menjadi nenek tua.

BACA JUGA : Mudik Lebaran Naik Motor Kesayangan, Begini Gaya Keren...

Sophie yang tidak bisa memberitahukan kejadian itu kepada siapapun memilih untuk pergi ke lembah hingga menemukan kastil milik penyihir Howl. Ia pun mengajukan diri untuk bekerja di sana dan mengetahui rumor tentang penyihir itu.

7. My Neighbor Totoro (1988)

Film animasi legenda ini mengangkat kisah persahabatan antara Totoro, makhluk gaib yang lucu dan mendiami sebuah pohon dengan Mei, seorang anak perempuan yang tidak sengaja menemukannya.

Mei kemudian memberitahu kakaknya, Satsuki. Mereka pun memulai berbagai petualangan kecil ajaib bersama Totoro.

Itulah tujuh film kartun keluarga saat libur Lebaran. Film kartun mana yang ingin kamu tonton? Selamat menonton, ya!(lal)