Bom Peninggalan Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Tanah Konstruksi Bavaria Jerman

Perang Dunia II adalah satu perang terbesar sepanjang sejarah (versi viva). Tak ayal jika di berbagai belahan dunia masih banyak ditemukan benda-benda peninggalan perang tersebut, seperti senjata dan lain sebagainya.

Bom Peninggalan Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Tanah Konstruksi Bavaria Jerman
Bom besar sisa Perang Dunia II dtemukan di Bayern (gambar simbol). (Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sebuah bom besar peninggalan Perang Dunia II ditemukan di Bavaria (Bayern), Jerman. Bom rencananya akan dijinakkan Rabu malam.

Sebuah bom dengan berat sekitar 250 kilogram, yang diduga peninggalan Perang Dunia II ditemukan selama pekerjaan konstruksi di distrik Rosenheim, negara bagian Bavaria, Jerman.

Bom tersebut rencananya akan dijinakkan pada Rabu, 9 November malam (waktu setempat), seperti yang diumumkan kantor distrik Rosenheim pada Selama (8/11).

Area sekitar lokasi ditemukannya bom harus ditutup dalam radius 500 meter. Jalan nasional terdekat akan diblokir sementara, dan diperkirakan akan terjadi gangguan (kemacetan) lalu lintas besar. Jalur kereta api antara Rosenheim dan Kufstein juga akan ditutup sementara.

BACA JUGA : Kaisar Jepang Lakukan Pemeriksaan ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Kendaraan militer pasukan militer Jerman (Nazi) pada Perang Dunia II (gambar simbol). (Getty Images)

1000 penduduk harus dievakuasi

Menurut informasi media Jerman “Merkur”, kepolisian dan pemadam kebakaran setempat sudah mulai menutup area dalam radius 500 meter, dan mengevakuasi sekitar 1000 penghuni rumah dan apartemen sekitar.

Sebuah panti jompo yang berada di dalam radius juga terkena imbasnya. Panti jompo yang memiliki penghuni sebanyak 28 orang sudah dievakuasi dari gedung.

BACA JUGA : Dinilai Tak Lengkap, Kejati Kembalikan Berkas Perkara Tragedi Kanjuruhan ke Polisi

Penjinakan akan dilakukan segera setelah evakusai selesai.

Menurut kantor distrik, bom tersebut ditemukan pada Selasa sore (waktu setempat) selama pekerjaan konstruksi di distrik Rosenheim. Menurut informasi, total sekitar 300 layanan darurat dari pemadam kebakaran, polisi dan layanan darurat negara bertugas turun ke lapangan. (jrm1/lna)