Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024 Lewat Partai Gerindra

"Memang keputusan Rakornas Gerindra itu ingin memastikan program program prioritas Prabowo-Gibran berjalan. Karena itu, Gerindra mendorong kader kadernya yang siap untuk maju di Pemilukada tentu itu menjadi prioritas. Bobby prioritas, Kan sudah kader," kata Irawan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

May 21, 2024 - 02:41
Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024 Lewat Partai Gerindra

NUSADAILY.COM – MEDAN - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya memprioritaskan mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi bakal calon gubernur Sumut di Pilkada 2024.

Bobby sudah resmi menjadi kader partai besutan Menteri Pertahanan yang juga kini menjadi Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bobby langsung mendaftar sebagai bakal cagub Sumut ke Gerindra.

"Memang keputusan Rakornas Gerindra itu ingin memastikan program program prioritas Prabowo-Gibran berjalan. Karena itu, Gerindra mendorong kader kadernya yang siap untuk maju di Pemilukada tentu itu menjadi prioritas. Bobby prioritas, Kan sudah kader," kata Irawan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

Irawan mengaku senang Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo itu bergabung ke partainya.

"Hari ini hari yang baik. Ini luar biasa. Doa saya makbul karena akhirnya Bobby bergabung di Gerindra. Kehadiran beliau akan membuat Sumut bangkit," ujarnya.

Gerindra telah membuka pendaftaran untuk mengusung calon Gubernur Sumut di Pilgub 2024. Sosok Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah turut mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut melalui Gerindra.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso mengatakan Ijeck merupakan orang kesembilan yang mendaftar di DPD Gerindra Sumut.

"Kami apresiasi betul Bang Ijeck, walaupun partainya sudah 22 kursi tapi tetap membangun komunikasi politik mendaftar mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan Partai Gerindra dan partai-partai lainnya karena kami dengar beliau juga mendaftar di PKS, PDI dan lainnya. Ini menunjukkan bang ijeck serius untuk maju," kata Sugiat.

Bobby ikut keputusan Gerindra

Sementara itu Bobby Nasution menyerahkan kepada Gerindra terkait sosok yang akan diusung sebagai cagub Sumut pada Pilkada 2024 nanti. Bobby diketahui juga mendapat surat tugas dari Partai Golkar untuk maju sebagai cagub Sumut.

"Saya sudah ketemu dengan Bang Ijeck di Jakarta. Untuk itu saya serahkan pada Partai Gerindra. Surat penugasan di Golkar itu dari Desember, dan saya sampaikan kemarin juga diundang bagi yang sudah dapat surat penugasan. Dan hari ini saya serahkan total kepada Gerindra untuk menentukan itu," katanya.

Bobby mengaku setelah resmi menjadi kader Gerindra, otomatis ia akan selalu berkoordinasi dengan pengurus partai tersebut.

"Hari ini saya sebagai kader Gerindra tentunya saya akan terus koordinasi dengan Gerindra. Saya tidak akan berjalan atas nama pribadi saja. Tapi dengan Gerindra tentunya," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) turut meramaikan kontestasi Pilkada Sumut 2024. Ijeck telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub Sumut ke Kantor DPD Gerindra.

Tak hanya ke Gerindra, Ijeck juga akan mendaftar ke beberapa partai politik lainnya. Meski bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Sumut, Ijeck ingin tetap bergandeng tangan dengan seluruh elemen partai politik dalam membangun Sumatera Utara.(han)