Bintang Harry Potter “Hagrid” Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Duka untuk Robbie Coltrane. Aktor Inggris yang terkenal dengan perannya sebagai Hagrid dalam serial "Harry Potter" telah meninggal pada usia 72 tahun.

NUSADAILY.COM – LONDON – Aktor asal Inggris Robbie Coltrane, yang terkenal di dunia karena perannya sebagai Hagrid dalam film Harry Potter, telah meninggal. Beberapa kantor berita melaporkan hal ini pada malam hari, mengutip dari pihak pria berusia 72 tahun itu.

Belinda Wright, mengatakan dia meninggal di sebuah rumah sakit di Skotlandia pada hari Jumat. Dia tidak menyebutkan penyebab kematiannya.

Robbie Coltrane menjadi terkenal pada 1990-an sebagai psikolog badass di serial Just In Case Fitz, di mana ia memenangkan Aktor Terbaik di British Academy Television Awards tiga tahun berturut-turut.

Melansir t-online, pada tahun 2001, Robbie Coltrane memulai peran sebaai Rubeus Hagrid untuk pertama kalinya. Itu ada di Harry Potter and the Philosopher's Stone. Ia merupakan setengah raksasa, setinggi tiga setengah meter dalam film. Ia memerankan peran itu selama sepuluh tahun  sampai film terakhir. Dia tetap setia pada film Harry Potter itu.

Baca juga: Melihat Hubungan Para Politikus dan Parpol di RI dengan...

Peran lain Coltrane Sebagai Penjahat

Peran lainnya termasuk sebagai bos kejahatan Rusia dalam film thriller James Bond Golden Eye dan The World Is Not Enough.

Baca juga: Penobatan Raja Charles III Dilakukan Pada 6 Mei 2023 di London

Wright berkata, "Dia bukan hanya aktor yang luar biasa, tetapi dia juga sangat cerdas dan sangat lucu, dan setelah 40 tahun bangga menjadi temannya, saya akan merindukannya."

Robbie Coltrane meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, mantan istri Rhona Gemmell, dan  juga anak-anaknya,  Spencer dan Alice. (jrm3/lna)