Berkemeja Khas Khmer, Jokowi Hadiri Jamuan Makan

Sebelum mengakhiri KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan makan malam oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Centre (CCIC), Phnom Penh.

Berkemeja Khas Khmer, Jokowi Hadiri Jamuan Makan
Presiden Jokowi.

NUSADAILY.COM - JAKARTASebelum mengakhiri KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan makan malam oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Centre (CCIC), Phnom Penh.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/2022) yang dilansir dari detikcom, Jokowi datang dengan mengenakan kemeja khas Khmer berwarna oranye. Dia disambut oleh PM Hun Sen.

Setelah jamuan makan malam selesai, Jokowi kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan agendanya esok hari.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam jamuan makan malam yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi Hadiri Jamuan Makan Malam PM Kamboja (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Seperti diketahui, Jokowi menjalani serangkaian agenda KTT ASEAN pada Sabtu (12/11). Pesan penting yang kerap disampaikan Jokowi yaitu mengenai pentingnya stabilitas kawasan.

"Indo-Pasifik adalah kawasan yang strategis, maka kawasan ini tidak luput dari rivalitas yang jika tidak dikelola dengan baik akan dapat menjadi konflik terbuka. ASEAN-India harus dapat menjadi guardian bagi stabilitas dan kemakmuran di Indo-Pasifik," kata Jokowi saat mengikuti KTT ASEAN-India seperti dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.(*)