Berita Duka, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia. Kabar kepergian Rudy pertama kali disampaikan Gading Martin yang masih merupakan keluarga dekatnya. Gading adalah keponakan Rudy.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia. Kabar kepergian Rudy pertama kali disampaikan Gading Martin yang masih merupakan keluarga dekatnya. Gading adalah keponakan Rudy.

Melalui akun instagramnya, Gading mengunggah foto masa muda Rudy yang disertai keterangan duka cita.

BACA JUGA : Reza Arap dan Wendy Walters Masih Diupayakan Damai

"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," tulis Gading, Jumat (18/11).

View this post on Instagram

A post shared by Gading Marten (@gadiiing)

Bukan cuma Gading, Roy Martin yang merupakan adik kandung Rudy juga mengungkap bela sungkawanya. Hal itu juga dia unggah di instagram miliknya.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten.

BACA JUGA : Melihat Totalitas Jessica Iskandar Saat Manggung di Papua

Rudy Salam merupakan kakak tertua kelurga Marten. Dia juga salah satu aktor gaek di industri perfilman Indonesia.

Aktor kelahiran Salatiga, 3 Desember 1948 ini menikah dengan aktris Marina Gardena dan mempunyai dua anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Filmnya banyak wara wiri di Indonesia pada masa 80-90 an. Beberapa filmnya yng cukup tenar antara lain, 'Ali Topan, Detektif Partikelir Turun ke Jalan', 'Sundelbolong', 'Ira Maya Putri Cinderella' serta film terakhirnya, '2014: Siapa di Atas Presiden?'.(lal)