Berhasil Juara di MotoGP 2022 Ducati Beri Target Untuk Musim Depan

General Manager Ducati Corse, Gigi DallIgna, membeberkan target timnya di MotoGP 2023. Target tinggi pun dipasang karena Ducati sukses besar di MotoGP 2022. Seperti diketahui, Ducati mampu mengantar Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) meraih gelar juara MotoGP 2022. Selain itu, Ducati juga sukses menyabet gelar kampiun konstruktor pada MotoGP 2022.

Berhasil Juara di MotoGP 2022 Ducati Beri Target Untuk Musim Depan
Francesco Bagnaia dan Tim Ducati (Foto: Ducati)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - General Manager Ducati Corse, Gigi DallIgna, membeberkan target timnya di MotoGP 2023. Target tinggi pun dipasang karena Ducati sukses besar di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Ducati mampu mengantar Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) meraih gelar juara MotoGP 2022. Selain itu, Ducati juga sukses menyabet gelar kampiun konstruktor pada MotoGP 2022.

BACA JUGA : Alasan Marc Marquez Tidak Jadi Hengkang dari MotoGP

Pencapaian ini terasa manis lantaran Bagnaia menjadi pembalap asal Italia yang juara bersama motor Italia di era modern. Sebelumnya, Giacomo Agostini dan MV Agusta yang berhasil mencapai raihan itu pada 1972.

Tentu saja, pencapaian ini terasa sangat manis bagi DallIgna. Pria berusia 56 tahun itu mengatakan sangat puas dengan pencapaian timnya musim ini. Tak ragu, DallIgna siap melanjutkan kejayaan Ducati pada musim selanjutnya.

“Musim yang akan selalu diingat! Kami dapat dengan aman menyatakan bahwa kami benar-benar memenuhi janji kami: Pencapaian penuh bersejarah pada 2022 yang akan selamanya mendapat tempat di hati kami,” tulis DallIgna, dilansir dari akun Instagram pribadinya (@dallignaluigi), Selasa (29/11/2022).

“Saya ingin memberikan penghormatan dan sekali lagi berterima kasih kepada semua orang di Ducati Corse yang dengan komitmen dan dedikasi mereka, menjadikan tahun ini sangat berkesan: Saya benar-benar bangga dengan kalian semua!” sambungnya.

BACA JUGA : Nasib Motor MotoGP Suzuki yang Bakal Jadi Barang Rongsokan

“Kepuasan saya juga meluas ke pendukung kami yang sangat pantas menerima pencapaian ini: Sampai jumpa pada 2023 dengan janji bahwa kami akan selalu memberikan yang terbaik dan lebih banyak lagi,” tambah DallIgna.

Sementara itu, saat ini para pembalap, termasuk Bagnaia, tengah mempersiapkan diri sebelum MotoGP 2023. Mereka akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari, dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023.

(roi)