Beredar Surat Ancaman Bom, Polisi Jamin Keamanan Konser NCT 127

Rencana konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, di ICE BSD, Tangerang Selatan, diwarnai ancaman teror bom. Polda Metro Jaya menjamin konser yang digelar nanti malam itu akan berlangsung aman.

Beredar Surat Ancaman Bom, Polisi Jamin Keamanan Konser NCT 127
Foto: Twitter @NCTsmtown_127

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Rencana konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, di ICE BSD, Tangerang Selatan, diwarnai ancaman teror bom. Polda Metro Jaya menjamin konser yang digelar nanti malam itu akan berlangsung aman.

"Untuk acaranya kan nanti malam jam 7 ya jadi tidak usah panik. Masyarakat kita imbau tidak usah panik nanti kepolisian akan memberikan hasil sterilisasi dari Jibom terkait dengan keamanan tempat acara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dikutip dari detikcom Jumat (4/11/2022).

BACA JUGA: Dua Bom Mobil Meledak di Somalia, 100 Orang Tewas 300 Luka-luka


Ancaman teror bom di ICE BSD itu tengah viral di media sosial. Ancaman tersebut berasal dari surat yang berisi adanya ratusan gram bahan peledak yang akan digunakan saat konser NCT 127 berlangsung.

Zulpan mengatakan pihak kepolisian telah merespons ancaman tersebut. Anjing pelacak dan tim Jibom telah diturunkan di lokasi.

"Memang sementara belum ditemukan hal-halyang mencurigakan. Namun untuk SOP sudah kita turunkan tim dari Jibom dari Brimob sementara masih berlangsung belum selesai," jelas Zulpan.

Selain itu ancaman teror bom tidak akan membatalkan konser NCT di ICE BSD nanti malam. Zulpan memastikan tim pengamanan telah bersiaga di lokasi saat ini.

"Kalau untuk pengamanan tanpa ancaman ini pun kita kan melakukan pengamanan sudah dengan baik, sudah disiapkan pola pengamanan ya. Itu tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik masyarakat khususnya yang sudah beli tiket ya tidak usah panik," tutur Zulpan.

NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11). Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.

"8.000 (penonton)," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu saat dihubungi, Kamis (3/11).

Menurut Sarly persiapan pengamanan telah dilakukan kepolisian. Polisi menyiapkan pengamanan dengan sistem sensor.

BACA JUGA: Miris! 100 Orang Tewas dalam Ledakan Bom Mobil di Somalia


"Kita siapkan pengamanan. Sistem ticketing masuk dengan sensor untuk ketahui jumlah masuk," ucap Sarly.

Selain itu, polisi dan panitia telah menyiapkan posko kesehatan dan sejumlah pintu darurat di lokasi. Hal itu berkaca pada peristiwa festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan pekan lalu yang berakhir ricuh.

"(Disiapkan) posko kesehatan dan pintu darurat yang banyak," katanya.(eky)