Bentrok di Kota Madiun, 3 Orang Terluka Sejumlah Fasum Dirusak

"Kasus bentrok antara komunitas dengan warga disertai pengroyokan ini tengah kita dalami. Sabar ya," ujar Kasat Serse AKP Sujarno singkat.

May 19, 2024 - 21:46
Bentrok di Kota Madiun, 3 Orang Terluka Sejumlah Fasum Dirusak
Saat polisi tiba para pelaku pengeroyokan kabur ke- arah timur.

Kota Madiun, Nusadaily.com - Bentrokan antara sebuah komunitas dengan warga/ pemuda terjadi di Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, pada Minggu (19/05/2024) dini hari, mengakibatkan 3 orang terluka dan sejumlah fasilitas umum dirusak.

Diceritan warga, jika peristiwa bentrokan berujung pada pengroyokan ini bermula dari kegiatan tasyakuran sebuah komunitas yang diadakan di salah satu cafe di Kota Madiun pada Sabtu malam sekitar pukul 01.40 WIB. 

Setelah acara selesai, anggota komunitas ini diduga terpengaruh minuman keras bertemu dengan pemuda lain pada jalan Kalasan depan PG. Rejo Agung. Pertemuan tersebut berujung bentrok dan pengroyokan. Dua warung dan pos kamling dirusak.

Warga setempat yang mendengar ribut-ribut kemudian keluar rumah dan melakukan perlawanan terhadap komunitas tersebut sambil menghubungi aparat kepolisian.

Begitu polisi bersama TNI tiba di lokasi kelompok ini telah kabur ke- arah timur. Akibat peristiwa tersebut sebanyak 3 orang mengalami luka. 

Korban luka berinisial R remaja 14 tahun alami patah tulang kaki kanan, G (20) mengalami luka robek di pelipis dan A (19) alami luka bacok di bagian pinggang samping kanan.

Tidak hanya korban luka akibat bentrokan tersebut sejumlah fasilitas rusak, warung Budi, Pos Kamling, dan Warung Bu Tun.

Kasat Serse Polres Madiun Kota AKP Sujarno membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku saat ini tengah melakukan penyelidikan serta memintai keterangan sejumlah saksi termasuk para korban. 

"Kasus dugaan bentrok antara komunitas dengan warga saat ini masih dalam tahap pendalaman ya," ujar AKP Sujarno singkat. (nto).