Belasan Anggota Klub Motor Hilang di Hutan Banjalaweh, Satu Biker Meninggal Dunia

Ia mengatakan 14 anggota klub motor trabas dilaporkan hilang pada Minggu (22/1) malam. Mereka sebelumnya masuk ke Hutan Banjalaweh untuk membuka jalur baru.

Belasan Anggota Klub Motor Hilang di Hutan Banjalaweh, Satu Biker Meninggal Dunia
Ilustrasi. Satu orang tewas ketika 14 anggota klub motor yang sempat dinyatakan hilang di Hutan Banjalaweh ditemukan. (Astra Honda Motor)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak 14 anggota klub sepeda motor Ikatan Trabas Adventure (ITA) Sumatera Barat ditemukan usai dilaporkan hilang di Hutan Banjalaweh, Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu (22/1). Salah satu di antaranya ditemukan telah meniggal dunia.

"Semula infonya ada 13 orang, tapi ternyata di lapangan kita menemukan 14 orang," kata Kepala Pos Basarnas Limapuluh Kota Robi Saputra sebagaimana dikutip Nusadaily.com dari detik.com, Selasa (24/1).

Ia mengatakan 14 anggota klub motor trabas dilaporkan hilang pada Minggu (22/1) malam. Mereka sebelumnya masuk ke Hutan Banjalaweh untuk membuka jalur baru.

BACA JUGA : Rumah Ashanty dan Anang Dibobol Maling, 14 Barang Senilai...

Menurut Robi saat ditemukan sebagian besar korban dalam kondisi baik, namun satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia bernama Edi, berusia 60 tahun.

"Korban meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke RSUD Suliki," ujarnya.

Menurut Robi sesuai pemeriksaan, korban meninggal dunia karena menderita asam lambung.

Sementara, 13 korban lainnya yang diselamatkan yakni Bima (32), Gatot (32), Dedi Zulfriadi (47), Isas (50), Yudah (40), Riko (40), Panji Rahmadani (18), Nono (47), Arni (38), Datuak Marajo, Panji, serta Aji.

BACA JUGA : Ancol Kehilangan Lahan Parkir Sebanyak 4.000 Mobil Dampak...

Sementara itu, pihak ITA mengatakan ke-14 orang tersebut tidak hilang ataupun tersesat di Hutan Banjalaweh. Pihak ITA juga menyebut EDI meninggal karena mengalami dehidrasi.

"Mengenai teman kami yang main di jalur Trapay 50 kemarin, itu bukan tersesat dan bukan pula hilang. Sebanyak 14 orang main pada hari Minggu di jalur trail adventure, karena hari hujan dan hari sudah sore meninggalkan motor di jalur dan melakukan perjalanan pulang," kata salah seorang pria dalam video yang diunggah akun @trail_minang.

"Di waktu perjalanan pulang, salah seorang teman kami yang bernama Edi mengalami dehidrasi dan terjadilah beliau meninggal dunia," imbuhnya.(lal)