Belanda vs Inggris, Head to Head Cenderung Imbang

Head to head Belanda vs Inggris Dikutip dari laman resmi UEFA, secara statistik, kekuatan timnas Belanda dan Inggris cenderung seimbang. Selama Euro 2024, Belanda telah memenangkan pertandingan sebanyak tujuh kali, sedangkan Inggris enam kali.

Jul 10, 2024 - 17:00
Belanda vs Inggris, Head to Head Cenderung Imbang
Pemain Belanda merayakan gol ke gawang Turki dalam perempatfinal Euro 2024

NUSADAILY.COM – DORTMUND - Pertandingan semifinal Euro 2024 akan mempertemukan dua negara raksasa Eropa, Belanda vs Inggris di BVB Stadion Dortmund, Jerman pada Kamis, (11/7/2024) pukul 02.00 WIB. Inggris berhasil maju ke semifinal usai mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 5-3.  Sementara itu, De Oranje memantapkan langkah ke semifinal usai menundukkan Turkiye dengan skor 2-1.

 

Berikut head to head Belanda vs Inggris jelang pertandingan semifinal Euro 2024. Head to head Belanda vs Inggris Dikutip dari laman resmi UEFA, secara statistik, kekuatan timnas Belanda dan Inggris cenderung seimbang. Selama Euro 2024, Belanda telah memenangkan pertandingan sebanyak tujuh kali, sedangkan Inggris enam kali.

 

Sementara untuk produktivitas gol, Inggris sukses mencetak 31 gol, unggul tipis dibandingkan Belanda yang mencetak 29 gol. Sebelumnya pada fase grup, Belanda berada di Grup D bersama Polandia, Perancis, dan Austria. Di babak 16 besar, Belanda berhasil menekuk Romania dengan kemenangan telak 3-0.

 

Sementara itu, The Three Lions pada fase grup mengantongi satu kemenangan atas Serbia dan dua kali imbang ketika berhadapan dengan Denmark dan Slovenia. Saat bertemu Slovakia di babak 16 besar, Inggris menang dengan skor 2-1. Kedua tim terakhir bertemu secara resmi di UEFA Nations League di Portugal pada 6 Juli 2019. Ketika itu Belanda berhasil menaklukkan Inggris 3-1 lewat babak perpanjangan waktu. Belanda dan Inggris juga pernah bertemu di delapan pertandingan sebelumnya.

 

Namun sebelum 2019, kedelapan pertandingan tersebut merupakan laga persahabatan. Baca juga: Head to Head Spanyol Vs Perancis di Semifinal Euro 2024, La Furia Roja Lebih Unggul Prediksi susunan pemain Di babak semifinal, Belanda kemungkinan akan kembali diperkuat oleh top scorer sementara, Cody Gakpo yang mengoleksi tiga gol. 

 

Selain itu, De Oranje juga diprediksi akan menurunkan Donyell Malen yang merobek gawang lawan dua kali. Di sisi lain, Jude Bellingham yang telah mencetak dua gol bakal kembali jadi tumpuan Inggris menghadapi Belanda.  Sementara di lini depan, kapten timnas Inggris sekaligus pemain Bayern Munchen, Harry Kane bakal jadi target man. 

 

Prediksi susunan pemain Timnas Belanda

Bart Verbruggen, Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Jerdy Schouten, Xavi Simons, Tijjani Reijnders, Donyell Malen, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Prediksi susunan pemain Timnas Inggris:

Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw, Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane.