Begini Reaksi NCTzen Usai Konser NCT 127 Hari Ke-2: Waswas Namun Puas

"Petugas keamanan dan medis banyak, terus super tegas. Untungnya, teman-teman yang nonton juga super nurut jadi gampang diarahin," kata Fiana.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Penggemar NCT 127 alias NCTzen mengaku puas dengan gelaran hari kedua konser NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link di ICE BSD Tangerang, Sabtu (5/11).

Kepuasan itu tak lepas dari konser yang berlangsung tertib tanpa ada desak-desakan. Hal itu diungkapkan Fiana, NCTzen yang menonton dari standing area.

"Super fun, puas banget! Karena konser bisa full sampai akhir," kata Fany setelah konser berakhir.

"Terus dari awal mulai sampai selesai benar-benar aman, teratur, tertib juga. Jadi kitanya juga enjoy banget sih," lanjutnya.

Tak hanya Fany, Fiana juga mengapresiasi kesigapan petugas yang mengatur keamanan di area penonton. NCTzen, kata dia, juga relatif lebih mudah diatur karena selalu mengikuti instruksi penyelenggara.

"Petugas keamanan dan medis banyak, terus super tegas. Untungnya, teman-teman yang nonton juga super nurut jadi gampang diarahin," kata Fiana.

Hal serupa juga diungkapkan seorang NCTzen lain bernama Mega. Awalnya, ia mengaku khawatir dengan berbagai insiden yang terjadi di hari pertama. Namun, rasa cemas itu terjawab dengan pengalaman menonton konser hang memuaskan.

Mega juga mengaku merasa aman karena saling mengingatkan dengan NCTzen lain selama konser berlangsung.

"Sebenarnya berangkat konser agak waswas ya, karena kan kemarin ada beberapa insiden tuh, mulai dari hoax yang ada bom, terus crowd-nya juga kurang tertib sampai akhirnya dibubarin sebelum waktunya," kata Mega.

"Cuma alhamdulillah hari ini aman banget, lancar banget, bahkan antar sesama fans saling ngingetin dan saling jaga gitu," sambungnya.

Mega juga berbagi pengalaman dirinya ketika menyaksikan sang idola. Di sela-sela pertunjukan, para anggota NCT 127 kerap mengacungkan jempol ke arah penonton sebagai apresiasi.

Para anggota, kata dia, juga mengungkapkan rasa senang ketika tampil hari ini. Mereka bahkan menyebut akan sering ke Indonesia setelah pertunjukan ini.

"Member NCT 127 juga apresiasi gitu kalau hari ini crowd-nya oke dan sering kasih jempol. Mereka bilang hari ini sangat menyenangkan dan semoga bisa jadi kenangan yang baik," ungkap Mega.

"Tadi sih beberapa member [juga] bilang kalau next bakal sering-sering ke Indonesia," lanjut dia.

Konser NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link di ICE BSD Tangerang, Sabtu (5/11), resmi berakhir setelah digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Pantauan di lokasi, penonton mulai keluar dari arena konser sejak sekitar pukul 17.10 WIB. Hal tersebut sesuai dengan estimasi durasi konser yang dirilis Dyandra Global selaku promotor, yakni selama sekitar tiga jam.

Di sisi lain, pihak kepolisian mengatakan bahwa hari kedua konser NCT 127 berlangsung kondusif dan sesuai jadwal. Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam juga memastikan tidak ada penonton yang pingsan dalam konser hari ini.

"Alhamdulillah sesuai jadwal. Mulai jam 2, selesai jam 5," kata Seala di ICE BSD.

"Tidak ada [yang pingsan]. Ada pun hanya lemas saja, dan mereka sidah sadar, 'Saya lemas saya ke belakang nih,'" lanjutnya.(han)