Beberapa Syarat Agar Timnas Indonesia U-22 Dapat Bonus dari Erick Tohir

Erick Thohir janji gelontorkan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang berjuang di SEA Games 2023. Namun, Ketua Umum PSSI itu memiliki syarat khusus.

Beberapa Syarat Agar Timnas Indonesia U-22 Dapat Bonus dari Erick Tohir
Erick Thohir janji gelontorkan bonus jika Timnas Indonesia U-22 berprestasi di SEA Games 2023 (Foto: Andri Bagus/MPI)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Erick Thohir janji gelontorkan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang berjuang di SEA Games 2023. Namun, Ketua Umum PSSI itu memiliki syarat khusus.

Adapun ketentuan yang dimaksud, Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-22) harus bisa menorehkan prestasi di SEA Games 2023. Dirinya menegaskan, tak ingin para pemain Timnas Indonesia U-22 bermain karena adanya bonus yang disiapkan.

"Saya bilang buktikan (ke mereka) baru ada bonus. Bonusnya Alhamdulillah menurut hitung-hitungan lumayan jika (target) tercapai," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan, Timnas Indonesia U-22 harus fokus dari laga ke laga untuk meraih hasil maksimal. Jadi, tidak usah memikirkan bonus yang disiapkan.

"Jangan apa-apa bonus-bonus, tidak tahunya lemes di pertandingan pertama. Harus ditanamkan Timnas Indonesia harus punya mental, mesti punya pola permainan, visi berjuang. Kalau tidak, jangan masuk tim nasional," tegasnya.

Erick Thohir mengatakan sebenarnya pihaknya pun sudah berbicara dari hati ke hati dengan para pemain Timnas Indonesia U-22. Ia pun merasakan aura yang cukup positif dari tim itu.

"Saya sudah bicara dari hati ke hati. Saya terharu karena mereka menyampaikan sebuah target yang tidak mudah. Ini bukan kami menekan, tapi ini kemauan dari pemainnya, ini luar biasa," katanya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 saat ini sudah berada di Kamboja untuk mentas di cabang olahraga (cabor) sepakbola. Garuda Muda bakal berjibaku di Grup A SEA Games 2023 bersama Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste.

Perjuangan Marselino Ferdinan dkk dimulai besok, Sabtu 29 April 2023. Mereka bakal bersua Filipina di partai pembuka Grup A SEA Games 2023 pukul 16.00 WIB.

(roi)