Beberapa Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Trhopy Paial Dunia 2022 untuk Argentina

Beberapa alasan Lionel Messi akan bawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, Argentina terus menjaga asanya menjadi juara saat ini dengan sudah melangkahkan kaki ke babak perempatfinal.

Beberapa Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Trhopy Paial Dunia 2022 untuk Argentina
Beberapa Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Trhopy Paial Dunia 2022 untuk Argentina (Foto : Reutrs)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Beberapa alasan Lionel Messi akan bawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, Argentina terus menjaga asanya menjadi juara saat ini dengan sudah melangkahkan kaki ke babak perempat-final.

Ya, Timnas Argentina memastikan diri lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Australia. Bersua dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menang dengan skor 2-1.

Messi pun turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Argentina atas Australia itu. Kesuksesan ini membuat Argentina makin difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022. Peran Messi diyakini akan sangat membantu Argentina mencapai tujuan itu.

Ada sederet faktor yang dinilai bakal membuat Messi bisa bantu Argentina menjadi juara. Apa saja? Berikut 5 alasan Lionel Messi akan bawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.

1. Piala Dunia Terakhir

Terakhir, ini tentunya jadi faktor paling krusial dalam langkah Lionel Messi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Diketahui, ini jadi Piala Dunia terakhir Messi.

Messi yang sudah berusia 35 tahun saat ini telah memastikan bahwa Piala Dunia 2022 jadi penampilan terakhirnya di ajang sepakbola paling bergengsi di dunia itu. Dengan kondisi ini, dia tentunya lebih berambisi merebut gelar juara. Tak ayal, penampilan terbaik selalu berusaha disuguhkannya.

2. Jalin Kerja Sama Apik dengan Rekan Setim

Faktor lainnya, Messi terlihat sukses membangun kerja sama apik dengan rekan setimnya di sepanjang Piala Dunia 2022. Alhasil, mereka bisa memecah kebuntuan kala Argentina kerap kesulitan menjebol gawang lawan di beberapa laga Piala Dunia 2022.

Pemandangan itu pun turut terlihat dalam laga melawan Australia semalam. Usai mengalami kebuntuan lebih dari 30 menit, Messi dkk berhasil membobol gawang lawan usai menjalin kerja sama apik satu dua dengan rekan setimnya.

3. Tampil Enjoy

Faktor ketiga, Messi tampak menikmati perjalanannya di Piala Dunia 202. Hal itu bisa terlihat dari permainannya sejauh ini di Piala Dunia 2022.

Selalu diturunkan sang pelatih, Lionel Scaloni, sebagai starter Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Messi bisa bermain dengan apik hingga gol demi gol pun bisa dicetaknya. Faktor ini tentunya penting dalam membawa Argentina terus mendulang hasil manis di Piala Dunia 2022. Berikutnya, Lionel Messi cs pun diketahui akan menghadapi lawan berat, yakni Belanda.

4. Didukung Tim yang Kuat

Alasan lainnya adalah Messi didukung tim yang kuat di Piala Dunia 2022 ini. Argentina memang sebenarnya gagal membuka perjalanan dengan baik di Piala Dunia 2022. Mereka secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2.

Namun setelah itu, Argentina tampil gacor dari satu laga ke laga lain hingga kini sudah memastikan diri lolos di perempatfinal Piala Dunia 2022. Semua ini bisa dicapai karena Messi dan juga rekan setimnya memang tampil ciamik di Piala Dunia 2022.

Dukungan dari rekan setim yang tangguh tentunya penting dalam langkah Messi membawa Argentina menjadi kampiun. Tak ayal, Argentina sendiri difavoritkan jadi juara tahun ini.

5. Tampil Gacor

Salah satu alasan Lionel Messi akan bawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 adalah penampilannya yang lagi gacor di Piala Dunia 2022. Ketangguhan La Pulga -julukan Lionel Messi- di Piala Dunia 2022 diakui banyak pihak, salah satunya legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dia menyebut Messi sebagai pemain dengan performa individu terbaik di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

"Messi telah menampilkan performa individu terbaik yang pernah kami lihat di Piala Dunia sejauh ini," ungkap Ferdinand, dilansir dari Daily Mail, Minggu (4/12/2022).

Kegacoran Messi terbukti dari gol yang sudah dicatatkannya di Piala Dunia 2022. Dia total sudah membukukan 3 gol sehingga bahkan meramaikan perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022 saat ini.

(roi)