Bayi Berusia 16 Bulan Tewas Diserang Macan Tutul di Mumbai

Seorang bayi perempuan berusia 16 bulan terenggut nyawanya setelah di serang seekor macan tutul di koloni Aarey di pinggiran barat Mumbai pada Senin (24/10).

Bayi Berusia 16 Bulan Tewas Diserang Macan Tutul di Mumbai
macan tutul sumber istockphoto

NUSADAILY.COM – MUMBAI – Seorang bayi perempuan berusia 16 bulan terenggut nyawanya setelah di serang seekor macan tutul  di koloni Aarey di pinggiran barat Mumbai pada Senin (24/10).

ilustrasi Hutan sumber istockphoto

Melansir Xinhua, balita  itu sedang dalam perjalanan mendatangi kuil bersama ibunya pada Senin (24/10) pagi, ketika macan tutul menyerang dan melukainya. 

BACA JUGA : Brunei, Negara Kedua yang Memiliki Resiko Bencana Terendah...

Dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun sayangnya balita tersebut dinyatakan meninggal oleh dokter, kata polisi setempat.

Hal ini merupakan insiden serangan macan tutul yang kedua di koloni Aarey dalam satu bulan ini. Pada Awal bulan ini seorang anak laki-laki berusia empat tahun telah diserang. Pada 2021, lebih dari 10 orang kehilangan nyawa akibat serangan macan tutul.

Baca Juga: Miris! Anak Beruang di Tennese Ditabrak Mobil Usai Menyebrang Jalan

Tersebar di 16 km persegi, koloni Aarey adalah hutan kota yang kaya yang terletak di pinggiran barat Mumbai dekat Taman Nasional Sanjay Gandhi.

Ini merupakan zona eko-sensitif dan termasuk sebagai hutan campuran jenis gugur daun dan salah satu dari sedikit ruang hijau yang tersisa.

Taman Nasional Sanjay Gandhi merupakan satu-satunya taman nasional di dunia yang menampung 47 macan tutul.(mdr1/lal)