Bawa Gelar Juara, Kedatangan Kafilah MTQ Nasional Asal Kota Pasuruan Disambut Meriah

Dua putra dan putri asal Kota Pasuruan yang menjadi Kafilah MTQ tingkat Nasional tahun 2022 berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Keduanya berhasil menyabet prestasi pada MTQ tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Dua putra dan putri asal Kota Pasuruan yang menjadi Kafilah MTQ tingkat Nasional tahun 2022 berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Keduanya berhasil menyabet prestasi pada MTQ tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

 Lailatul Amelia, siswi MTsN Kota Pasuruan berhasil meraih juara terbaik pertama cabang tilawah anak putri MTQ tingkat

Sedangkan, M. Lutfi Irhamni, pemuda asal kelurahan Kebonsari, pada ajang yang sama mampu meraih predikat juara harapan tiga pada cabang kaligrafi hiasan mushaf.

Keduanya kembali tiba di Kota Pasuruan pada Jumat (21/10). Kedatangan dua orang kafilah yang mewakili provinsi Jawa Timur pada MTQ Nasional 2022 ini disambut meriah.

 Sebagai bentuk apresiasi, mereka tiba di kompleks kantor Wali Kkota Pasuruan dengan disambut para pejabat Pemkot Pasuruan, beberapa perwakilan siswa-siswi dan para guru MTsN Kota Pasuruan, serta pengurus LPTQ Kota Pasuruan. Dengan membawa trophy penghargaan prestasi mereka, senyum kedua kafilah tersebut semakin mengembang ketika menerima kalungan bunga.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum, Sahari Putro, yang berkesempatan menyambut kedatangan kedua kafilah tersebut, menyatakan bahwa Kota Pasuruan sangat bangga kedua putra-putri terbaiknya mampu memberikan prestasi yang mengharumkan nama daerah.

"Kami sangat berterima kasih karena adik-adik ini telah mengharumkan nama Kota Pasuruan dengan mewakili Jawa Timur pada MTQ tingkat Nasional. Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya," ujar Sahari.

 Menurut Sahari, prestasi yang ditorehkan oleh Amel dan Lutfi, begitu mereka akrab disapa menjadi momen penyemangat bagi Kota Pasuruan yang pada tahun 2022 ini juga telah menggaungkan Kick Off menuju MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di mana Kota Pasuruan menjadi tuan rumahnya. Sahari berharap kafilah Kota Pasuruan lainnya dapat terinspirasi dan termotivasi atas apa yang telah diraih oleh Amel dan Lutfi.

"Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi peran LPTQ Kota Pasuruan. Mereka tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan semangat kepada para kafilah agar selalu termotivasi dan menjadi yang terbaik," lanjut Sahari.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur dan bangga memiliki mitra seperti LPTQ Kota Pasuruan yang terus bersemangat melakukan pembinaan demi terus meraih prestasi. Hal tersebut menjadi hal yang sangat penting mengingat status tuan rumah MTQ Jawa Timur tahun 2023 dan diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para kafilah Kota Pasuruan.

"Kami mohon kepada seluruh pihak, untuk bisa mendukung dan menyukseskan MTQ Jawa Timur di Kota Pasuruan. Untuk para kafilah yang telah berprestasi, tetaplah semangat dalam menggali potensi dan meningkatkan keahlian. Jadilah panutan bagi kafilah lainnya untuk dapat mengikuti jejak Anda semua," tutup Sahari.

Pada momen tersebut juga dilakukan kirab bagi kedua kafilah bersama dengan trophy penghargaannya. Dengan menaiki mobil bak terbuka milik Pemkot Pasuruan, keduanya diarak menuju kediamannya dengan melewati beberapa rute wilayah Kota Pasuruan. Atensi masyarakat di sepanjang rute kirab pun cukup antusias menyambut raihan prestasi ini. (oni)