Basuki Tjahaja Purnama Buka Suara Gegara Sering Dikaitkan dengan Kenaikan BBM

Ahok tak memungkiri adanya penyimpangan terkait kebijakan kenaikan BBM. Ahok menegaskan dirinya bukan tokoh utama yang menentukan naik atau turunnya harga BBM.

Basuki Tjahaja Purnama Buka Suara Gegara Sering Dikaitkan dengan Kenaikan BBM
Foto: Basuki Tjahaja Purnama/ ist

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) buka suara soal dirinya sering disalahkan terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Apa kata Ahok?

"Saya boleh sampaikan ya, banyak orang pikir, naik turunnya BBM salahnya Ahok. Pokoknya kalau apa-apa Ahok yang salah, tapi memang faktanya kita itu terlalu takut untuk subsidi langsung ke rakyat," papar Ahok dalam sambutannya di acara reuni relawan dan kawan flashmob hip-hip hura di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2022).

BACA JUGA : BBM BP Pesaing Pertalite Turun Harga Jadi Rp 13.460/Liter

Dilansir dari detik.com, Ahok tak memungkiri adanya penyimpangan terkait kebijakan kenaikan BBM. Ahok menegaskan dirinya bukan tokoh utama yang menentukan naik atau turunnya harga BBM.

"Sebetulnya itu banyak sekali penyimpangan-penyimpangan terjadi dan posisi saya itu urutan ke lima. Kenapa urutan ke lima? yang pertama Presiden, kedua Menko Inves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), yang ketiga Menteri BUMN, keempat eksekusi Dirut utama (Pertamina), saya ini nomor 5 tapi disitu untungnya saya bilang," tutur Ahok.

Ahok lantas berkelakar karena statusnya berada di posisi kelima pemangku kepentingan, ia justru mendapat keuntungan. "Setelah saya berpikir balik semua ya, saya punya banyak waktu, bercanda ya, ini bercanda. Saya bilang sekarang paling enak posisi saya, kenapa paling enak?," kata Ahok.

BACA JUGA : Gawat! Stok BBM Jenis Solar AS Sisa 25 Hari, Krisis Solar Ancam Dunia

"Kalau ditanya wartawan, ditanya media sama Dirut saja saya bilang. Jadi, nggak usah temenin DPR, nggak usah temenin Menteri, nggak ada acara seremonial yang banyak sama Dirut aja. Yang kedua apa, saya jadi punya banyak waktu buat olahraga, punya waktu untuk belajar musik, belajar bahasa, bisa nge-gym terus saya pikir ini hal yang baik sekali ya. Jadi bisa pelototin saham online, dulu nggak bisa," candanya.(ros)