Barcelona Ingin Messi Kembali di Musim Dingin ini!

FC Barcelona berencana memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou dari Paris di musim dingin ini

Barcelona Ingin Messi Kembali di Musim Dingin ini!
Barcelona berencana memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada tahun 2021 adalah contoh transfer yang disebut “Pulangnya mega bintang”. Rumor menyebutkan Messi akan pulang ke Barcelona. Akankah La Pulga kembali ke Catalans?

FC Barcelona yang baru saja tersingkir dari Liga Champions, sekali lagi tidak lolos dari babak penyisihan grup seperti tahun lalu. Dengan demikian, satu mimpi besar Catalans, La Pulga.

Seperti dilansir surat kabar Spanyol “Sport”, yang dekat dengan Barcelona, klub Spanyol itu merencanakan kembalinya sang superstar Lionel Messi (35). Rencana itu diniatkan pada musim dingin ini.

BACA JUGA : Krisis Kemenangan! Liverpool Dibuat Malu di Kandang Sendiri

Rencana pemulangan sudah ada…

Menurut laporan tersebut, Barcelona memiliki kelonggaran finansial untuk melakukan transfer dengan pemain Argentina itu selama transfer musin dingin.

Menjual saham di hak siar Televisi dan saham Barca Studios (yang memproduksi konten untuk saluran TV milik klub) akan memungkinkan klub untuk beroperasi di bawah aturan selama musim dingin.

Namun, upaya ambisius ini bisa sangat sulit bahkan hampir tidak mungkin bagi Barca. Karena, menurut laporan Sport, ada tiga masalah besar dengan komitmen Messi di musim dingin, seperti dilansir Sport Bild.

BACA JUGA : Erik ten Hag Diminta Sering Mainkan Harry Maguire

Barcelona inginkan pemilik 7 ballon d'or itu kembali Foto: Getty Images

Pertama, PSG bahkan tidak berpikir untuk membiarkan Messi pergi di tengah Musim. Pemain Argentina itu terikat dengan Parisians hingga akhir musim.

Kedua, Barcelona akan bertemu bos PSG Nasser Al-Khelaifi dalam negosiasi nantinya. Kedua belah pihak saat ini tidak berhubungan baik satu sama lain. Alasan di balik itu adalah, karena Barca terus membeli bintang top seperti Robert Lewandowski dari Bayern meski terlilit hutang yang sangat besar. Oleh karena itu sangat tidak mungkin bahwa AL-Khelaifi sekarang akan membantu Barca dalam rencana transfer tersebut.

Ketiga, Messi sepenuhnya fokus pada musim bersama PSG dan Piala Dunia di Qatar pada musim dingin. Selain itu, tersingkir dari Liga Champions bukanlah nilai plus dari Catalans untuk didatangi.

Namun demikian, rencana Barca sudah ada. Namun, menurut Sport, klub belum menghubungi Messi maupun PSG. Jadi , musim dingin bisa sangat panas tentang rencana tersebut. (jrm1/lna)