Banjir Bandang dan Longsor Terjang 6 Kecamatan di Malang Selatan!

Sejumlah wilayah di Kabupaten Malang daerah selatan diterjang banjir bandang dan longsor, Senin (17/10). Belum dilaporkan ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

NUSADAILY.COM – MALANG - Sejumlah wilayah di Kabupaten Malang daerah selatan diterjang banjir bandang dan longsor, Senin (17/10). Belum dilaporkan ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan data BPBD Jatim, setidaknya ada enam kecamatan yang terdampak banjir. Meliputi Kecamatan Donomulyo, Pagak, Sumbermanjing Wetan, Tambakrejo, Tirtoyudo, Bantur dan Ampelgading.

BACA JUGA: 3 Warga di Bali Hilang Terseret Banjir, Satu Tewas dan Dua Belum Ditemukan


Dari keenam kecamatan itu, banjir bandang melanda Kecamatan Tirtoyudo, tepatnya Desa Pujiarjo.

"Hujan lebat di wilayah Malang khususnya bagian selatan, mula Minggu (16/10) hingga saat ini menyebabkan banjir bandang di Desa Pujiarjo, Kecamatan Tirtoyudo," Kalaksa BPBD Jatim, Budi Santosa dikutip dari CNN.

Ia merinci, di Kecamatan Donomulyo banjir merendam Desa Sumberoto dan Desa Kedung salam. Lalu di Kecamatan Pagak melanda Desa Sumbermanjing Kulon.

Kemudian di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, menerjang Desa Sitiarjo dan Desa Tambakrejo. Di Kecamatan Tirtoyudo terjadi Desa Purwodadi. Kemudian di Kecamatan Bantur melanda Desa Bandungrejo, sedangkan di Kecamatan Ampel Gading menerjang Desa Lebakharjo.

"Tanah Longsor terjadi di Dusun Srimlulyono dan Dusun Sukodono, Kecamatan Dampit," ucapnya.

Budi mengatakan belum ada korban jiwa yang dilaporkan akibat banjir dan longsor tersebut. Dampak kerusakan juga masih didata.

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang 4 Dusun di Lombok Utara, Ratusan KK Mengungsi


"Korban nihil, dampak kerusakan masih dalam pendataan," kata dia.

Saat ini BPBD Jatim dan BPBD Malang sedang melakukan assessment di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya," pungkas dia.(eky)